Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Bakal Hadapi Arema di Balikpapan

Persebaya Bakal Hadapi Arema di Balikpapan

Surabaya – Usai menang besar lawan Bhayangkara FC, di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya akan kembali berkandang di luar markas mereka. Tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali tampil di Stadion Batakan, Balikpapan.

Persebaya Bakal Hadapi Arema di Balikpapan

Kembalinya Persebaya ke Stadion Batakan adalah pada partai pekan ke-32 Liga 1 2019, kontra rival satu provinsi, Arema FC, 12 Desember mendatang. Pihak Persebaya menyebut keputusan ini dibuat karena berkaitan dengan tenggat waktu.

Persebaya dituntut untuk memberi keppastian soal venue duel menghadapi Arema, berdasarkan tuntutan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, karena berkaitan dengan beberapa pertimbangan, dari mulai televisi hingga pihak lawan.

Setelah insiden yang terjadi saat lawan PSS Sleman lalu, kami di tiap pertandingan kandang harus memberitahukan ke LIB mengenai kepastian tempat pertandingan,” buka Ram Surahman, sekretaris Persebaya, dikutip laman resmi klub.

Pasalnya, ini terkait dengan pihak-pihak lain yang terlibat di pertandingan tersebut. Baik tim tamu, hak siar TV, sponsor, dan lainnya,” imbuh Ram.

Ditentukannya pertandingan versus Arema sudah sejak 6 Desember, dan Persebaya coba mentaati kesepakatan pada rapat seluruh klub Liga 1, Oktober lalu, yang berkomitmen bahwa tidak boleh lagi ada laga Liga 1 yang mengalami penundaan.

Panitia penyelenggara pertandingan Persebaya sudah berusaha mengurus perizinan untuk duel . . . . . . kontra Arema, di Surabaya, bersamaan dengan partai menjamu Bhayangkara. Namun, tenggat dari LIB dan waktu dikeluarkannya izin kepolisian tidak selaras.

Situasi memang serba repot. Kami tak miliki kelonggaran waktu. LIB segera minta kepastian. Di sisi lain, kami dihadapkan pada proses keluarnya izin pertandingan saat lawan Bhayangkara FC yang seperti itu. Akhirnya dengan berat hati kami putuskan main di Balikpapan,” ungkap Ram.

Yang biasa kami jalani selama ini, izin pertandingan itu memang dikeluarkan setelah melihat evaluasi di pertandingan yang telah dijalani sebelumnya. Ini kami paham sekali. Nah, lawan Bhayangkara FC kemarin kan hari Minggu. Jika lancar, izin kepastian pertandingan lawan Arema paling cepat kami dapat dari teman-teman kepolisian hari Senin (9/12). Sudah masuk H-3. LIB pasti akan kenakan pasal regulasi menolak ini. Tim tamu juga berhak menolak bertanding. Sangat berisiko sekali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...