Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Pernyataan Resmi Real Madrid Soal Kekecewaan di Laga El Clasico

Pernyataan Resmi Real Madrid Soal Kekecewaan di Laga El Clasico

Madrid – Real Madrid secara resmi menyinggung serangkaian momen yang dinilai merugikan mereka, dengan menyebut semestinya mendapat dua penalti dalam laga El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou, Kanis (19/12/2019) dini hari WIB, yang berkesudahan tanpa gol.

Pernyataan Resmi Real Madrid Soal Kekecewaan di Laga El Clasico

Raphael Varane berada dalam dua momen yang berpotensi menghadirkan penalti bagi Madrid, yang pertama saat mendapat kontak fisik dari bek Barcelona, Clement Lenglet selepas situasi bola mati.

Kemudian momen Ivan Rakitic yang beradu fisik dan kemudian terlihat menarik jersey Varane saat menyambut sepak pojok.

Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez tak menganggap itu sebuah pelanggaran dan laga antara dua raksasa La Liga berlanjut, dan tidak ada insiden yang ditinjau dalam rekaman monitor VAR di sisi lapangan.

Kapten Sergio Ramos menilai dua momen tersebut pantas diganjar penalti dan Madrid menyoroti sepasang momen kontroversial tersebut lewat sebuah pernyataan resmi di laman mereka.

Bunyinya: “Sang pemain Prancis [Varane] bisa saja mendapat dua penalti pada babak . . . . . . pertama tapi [wasit] Hernandez Hernandez tidak memberikan salah satu di antaranya.”

“Pada menit ke-17, [Varane] naik ke depan untuk sepak pojok sebelum Lenglet menghalaunya dengan keras pada bagian otot pahanya, tapi baik wasit mau pun VAR [di mana Ricardo de Burgos Bengoetxea yang bertanggung jawab] menganggap kejadian itu tidak seharusnya berbuah penalti.”

“Dua menit kemudian dan kembali dalam situasi sepak pojok, baju sang bek sentral ditarik oleh Ivan Rakitic, yang membuatnya terjadi di dalam area penalti.”

“Namun, sekali lagi, baik wasit atau sistem VAR memutuskan untuk tidak memberikan penalti.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditinggal Bintangnya, Real Madrid Kini Berjaya Dengan Era Eder Militao Dan David Alaba

Madrid – Pada saat Raphael Varane dan Sergio Ramos masih membela Real Madrid mereka memberi ...