Home > SEA Games > Pemain Timnas U-22 Indonesia Mengaku Tak Tertekan Jelang Final SEA Games 2019

Pemain Timnas U-22 Indonesia Mengaku Tak Tertekan Jelang Final SEA Games 2019

Salah satu pemain timnas U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi mengatakan jelang final SEA Games 2019 melawan Vietnam, dia tidak tertekan. Sani Rizki Fauzi sadar kalau timnas U-22 Indonesia memikul asa meraih emas SEA Games 2019 setelah puasa gelar sejak 28 tahun. Tapi, pemain mungil milik Bhayangkara FC ini menegaskan, harapan masyarakat tidak membuatnya dalam tekanan.

”Kalau saya pribadi, tekanan itu sama sekali tidak ada sih,” kata Sani Rizki Fauzi.

”Saya menyatakan 100 persen siap besok untuk bertanding,” katarnya penuh semangat.

Mengenai persiapan, pemilik tinggi badan 166 cm ini menegaskan kalau tim Garuda Muda dalam keadaan bagus menuju pertandingan ini. Sani Rizki mengatakan, latihan menuju final dijalani dengan enjoy bersama semua pemain timnas U-22 Indonesia. Soal kesiapan, pemain kelahiran Sukabumi ini menyakan siap tempur dan tentu akan kerja keras jika dimainkan.

”Saya sudah siap 100% tentunya. Pokoknya besok, saya siap bermain dan mudah-mudahan bisa memaksimalkan pertandingan ini,” kata Sani Rizki Fauzi.

Sani Rizki yang merasakan jadi juara Piala AFF U-22 2019 ini juga menyebut, keluarga sangat mendukungnya. . . . . . . Support dari orang terdekatnya, diakui Sani Rizki Fauzi membuatnya makin semangat.

”Kalau dukungan dari keluarga, Alhamdulillah setiap hari saya komunikasi dan minta doa sebelum latihan dan bertanding,” katanya.

”Itu semua bisa menjadi penambah semangat saya.”

Mengenai kekuatan Vietnam, Sani Rizki Fauzi punya jawaban tegas. Walau timnas U-22 Vietnam sebelumnya mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1 pada fase penyisihan, Sani Rizki sudah belajar dari kekalahan itu.

”Kami harus belajar dari pengalaman pertandingan kemarin,” kata Sani Rizki.

”Mereka cukup bagus dalam sirkulasi bolanya dan sangat cepat.”

”Tapi, kami harus lebih melakukan pressure dan punya semangat juang yang lebih tinggi lagi,” katanya mengakhiri pernyataan.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...