Home > SEA Games > Peluang Osvaldo Haay Sabet Pencetak Gol Terbanyak di SEA Games 2019

Peluang Osvaldo Haay Sabet Pencetak Gol Terbanyak di SEA Games 2019

Semifinal SEA Games 2019 sudah selesai pada Sabtu (7/12/2019) dan Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain Indonesia yang bersinar. Timnas U-22 Indonesia dan timnas U-22 Vietnam memastikan jadi finalis pada SEA Games tahun ini.

Mereka menang meyakinkan atas masing-masing lawannya pada semifinal sepak bola putra. Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Myanmar lewat babak tambahan waktu dengan skor 4-2.

Sementara itu, Vietnam menang atas Kamboja dengan skor 4-0. Salah satu gol Indonesia dalam pertandingan kemarin disumbangkan oleh Osvaldo Haay. Tambahan gol itu lantas membuat pemain Persebaya itu semakin kokoh di puncak daftar pemain produktif sementara SEA Games 2019.

Pemain 22 tahun itu sudah mengemas delapan gol yang berasal dari masing-masing satu gol ke gawang Thailand, Singapura, Vietnam, dan Myanmar. Lalu, tiga gol ke gawang Brunei Darussalam dan dua gol ke gawang Laos.

Tapi, Osvaldo tidak sendiri dalam menguasai perolehan gol di SEA Games tahun ini. Seakan tidak mau kalah, pemain Vietnam, Ha Duc Chinh, mencetak tiga gol ke gawang Kamboja saat semifinal. Tiga gol itu melengkapi lima yang lain yang sudah diciptakannya . . . . . . ketika melawan Brunei Darussalam (empat gol) dan Singapura (satu gol).

Sekarang, keduanya berpeluang menambah jumlah gol karena masih akan berhadapan di final SEA Games 2019. Partai pamungkas ini akan diadakan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Ada dua pemain lain yang berpeluang menambah jumlah gol. Pertama adalah pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh, yang sudah mencetak enam gol. Yang kedua, Egy Maulana Vikri, yang berbekal empat kali bobol gawang lawan.

Berikut lima besar top scorer sementara SEA Games 2019 hingga Sabtu (7/12/2019):

  1. Osvaldo Haay (Indonesia): 8 gol
  2. Ha Duc Chinh (Vietnam): 8
  3. Nguyen Tien Linh (Vietnam): 6
  4. Egy Maulana Vikri (Indonesia): 4
  5. Aung Kaung Mann (Myanmar): 4
x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...