Home > Berita Bola > Pelatih Vietnam Tanggapi Keputusan Timnas Indonesia Gaet Shin Tae-yong

Pelatih Vietnam Tanggapi Keputusan Timnas Indonesia Gaet Shin Tae-yong

Penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia disambut positif oleh pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Shin Tae-yong sudah diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (28/12/2019).

Pelatih asal Korea Selatan itu diberi kontrak berdurasi empat tahun untuk membesut Tim Garuda. Dengan demikian, Shin Tae-yong turut menyusul seniornya sesama pelatih asal Korsel yang lebih dahulu membesut timnas di Asia Tenggara, Park Hang-seo.

Di mata Park Hang-seo, ditunjuknya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia adalah hal yang positif. Menurut Park Hang-seo, kehadiran Shin Tae-yong memberikan motivasi bagi pelatih asal Korsel lain, khususnya bagi dirinya sendiri agar terus bersemangat dalam melatih Vietnam.

“Itu (penunjukan Shin Tae-yong) adalah motivasi untuk saya agar selalu mengeluarkan kemampuan terbaik tanpa menyerah, karena setiap pelatih berjuang demi kehormatan dan kebanggan yang dipikulnya,” kata Park Hang-seo.

“Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia adalah hal bagus. Di Korea, ada banyak pelatih berpengalaman dan kapabel yang termotivasi oleh pelatih dari generasi yang lebih muda,” katanya.

Di kancah persepakbolaan Asia Tenggara, Shin Tae-yong datang . . . . . . saat Park Hang-seo sudah bisa membuktikan diri bisa membawa Vietnam naik level, baik itu bersama timnas senior maupun U-23. Semenjak membesut Vietnam pada 2017, Park Hang-seo sudah bisa membawa tim level U-23 dan U-22 menjadi runner up Piala Asia U-23 2018, peringkat keempat Asian Games 2018, dan meraih medali emas SEA Games 2019.

Sementara itu bersama Timnas Vietnam senior, ia bisa mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2018. Kalau melihat jadwal Timnas Indonesia dan Vietnam, pertarungan pertama antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo bersama tim masing-masing akan tersaji dalam pertandi Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang.

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...