Home > SEA Games > Pelatih Vietnam : “Indonesia Sulit Dikalahkan”

Pelatih Vietnam : “Indonesia Sulit Dikalahkan”

Pelatih Timnas U-22 Vietnam mengatakan jika Indonesia mnerupakan lawan paling menjengkelkan di SEA Games 2019. Indonesia dan Vietnam sukses melaju ke babak final SEA Games 2019 cabor sepak bola putra. Timnas U-22 Indonesia dipastikan lolos setelah menaklukan Timnas U-22 Myanmar dengan skor 4-2.

Sementara itu, Vietnam juga melaju ke final setelah menjegal langkah Kamboja dengan skor 4-0. Hasil itu secara otomatis membuat Vietnam dan Indonesia akan bertemu di babak final pada Selasa (10/12/2019). Akan bertemu dengan Indonesia, pelatih Timnas U-22 Vietnam pun mengakui jika tim garuda adalah lawan yang paling menjengkelkan di turnamen ini.
Pasalnya, Park mengakui jika Indonesia memiliki kualitas pemain yang bagus.

“Timnas U-22 Indonesia memiliki filosofi sepak bola yang mirip dengan Vietnam. Mereka tim yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Mereka adalah lawan yang paling menjengkelkan di turnamen ini karena pemain mereka berkualitas dan pribadi. Mereka pantas berada di final,” kata Park sebagaimana dilansir dari Nguoi Lao Dong.com.vn.

Selain itu pelatih Vietnam itu juga mengatakan jika ia senang karena berjumpa lagi dengan Indonesia di final.

“Saya . . . . . . sangat senang untuk bermain melawan Indonesia di pertandingan final yang akan datang, karena dengan kemenangan baru-baru ini saat bertemu mereka, saya percaya bahwa U-22 Vietnam akan terus menang dan memenangkan turnamen,” kata Park.

Kepercayaan diri Park selaku pelatih Vietnam itu bukan omong kosong belaka. Mengingat, Vietnam adalah satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Indonesia di fase penyisihan grup B SEA Games 2019. Di pertemuan pada fase grup itu, Timnas U-22 Vietnam berhasil menaklukan Indonesia dengan skor tipis 2-1.

Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi di babak final esok hari. Terlebih beberapa pemain Vietnam didera cedera yang membuat mereka tentu memiliki sedikit kesulitan.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...