Home > Berita Bola > Pelatih Everton Punya Alasan Tarik Keluar Moise Kean Saat Lawan MU

Pelatih Everton Punya Alasan Tarik Keluar Moise Kean Saat Lawan MU

Everton meraih hasil imbang saat menyambangi Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, Minggu (15/12/2019). Gol bunuh diri Victor Lindelof sempat membuat Everton kelihatan akan memenangkan pertandingan, sebelum Mason Greenwood mencetak gol untuk Manchester United untuk menyamakan kedudukan.

Hasil imbang ini berhasil membuat Everton menjauh dari zona degradasi, tapi bukan itu saja hal menarik dari pertandingan itu. Pemain muda Everton, Moise Kean, yang masuk sebagai pemain pengganti, ditarik keluar lagi oleh Duncan Ferguson walau baru bermain selama 19 menit. Padahal Kean tidak mengalami cedera atau gangguan fisik lainnya.

Kean digantikan oleh Oumar Niasse, dan menunjukkan raut wajah yang tidak mengenakkan saat berjalan menuju ruang ganti. Banyak yang mempertanyakan keputusan Ferguson untuk menarik keluar Kean. Tapi sang pelatih sementara Everton memberitahu alasan di balik keputusan kontroversialnya itu. Menurut Ferguson, penggantian Kean adalah bagian dari strategi menghabiskan waktu saja.

“Ya, anda . . . . . . tahu, itu bukan karena penampilan Moise Kean,” kata Ferguson.

“Aku hanya perlu melakukan penggantian untuk menghabiskan sedikit waktu. Saya punya banyak striker di bangku, saya hanya memutuskan untuk melakukan perubahan itu.”

“Tidak ada masalah pribadi dalam kasus itu,” kata pelatih interim Everton itu.

Everton berhasil menahan imbang laju positif Manchester United, tim yang di minggu sebelumnya sanggup mengalahkan Manchester City. Dengan hasil itu, Everton sedikit menjauh dari zona degradasi yang saat ini dihuni oleh Southampton.

x

Check Also

Tampik Apik Saat Kontra Villarreal, Jadon Sancho Dapat Banjir Pujian Dari Manajer Interim MU

Madrid – Pada musim ini Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund. Pada ...