Home > Berita Bola > Pelatih Dortmund Ogah Pikirkan Laga Inter vs Barcelona

Pelatih Dortmund Ogah Pikirkan Laga Inter vs Barcelona

Manajer Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan timnya fokus untuk mengalahkan sang tamu, Slavia Praha pada pertandingan matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2019/2020, ketimbang memikirkan hasil pertandingan lain antara Inter Milan vs Barcelona.

Dortmund akan menerima kunjungan wakil Republik Ceko itu di Signal Iduna Park, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB). Favre ingin memastikan timnya bisa mengalahkan Slavia terlebih dulu, sebelum memikirkan peluang lolos ke babak 16 besar yang juga ditentukan hasil Inter vs Barcelona.

“Banyak yang membicarakan Barca, Inter, tapi tidak ada yang membicarakan Slavia. Mereka tim yang sangat hebat,” kata Favre seperti dimuat laman resmi Dortmund.

“Mereka main imbang 0-0 di Barcelona, juga 1-1 di Milan. Mereka bisa berlari hinga 132 km dalam satu pertandingan, itu mungkin sebuah rekor,” kata pelatih kawakan berpaspor Swiss itu.

Favre juga menyoroti kemampuan Slavia menggalang pertahanan sehingga yakin pertandingan nanti akan berlangsung menarik.

“Segalanya bisa terjadi. Ya, kami bersaing dengan Inter untuk peringkat kedua untuk lolos ke 16 besar, tapi kami harus terlebih dulu mengatasi Slavia,” kata Favre.

“Kami harus berkonsentrasi dengan pertandingan sendiri, setelah itu baru berpikir soal apa yang terjadi di Milan,” kata mantan pelatih Borussia Monchengladbach dan Nice itu.

Lawan Slavia, Mats Hummels berpeluang kembali membantu memperkuat lini pertahanan Dortmund. Tapi, klub berjuluk Die Borussen harus kehilangan sang pemain . . . . . . andalan, Axel Witsel yang baru mengalami cedera yang akan akan membuatnya menepi hingga tahun depan.

Absennya Witsel akan memberi kesempatan Julian Weigl menyokong ambisi Dortmund meraih kemenangan atas Slavia di hadapan pendukungnya sendiri.

“Tentu saja kami akan memasuki pertandingan dengan harapan tinggi,” kata kiper Dortmund, Roman Burki.

“Tapi kami sadar hanya bisa berusaha memenangkan pertandingan, walau sayangnya nasib kami tidak sepenuhnya di tangan kami sendiri,” katanya.

Dengan satu matchday tersisa, Dortmund saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Die Borussen tertinggal secara head-to-head dari Inter yang juga mengoleksi tujuh poin, yang menduduki posisi kedua.

Jadon Sancho dan kawan-kawan hanya bisa lolos jika menang atas Slavia dan di pertandingan lain Inter tidak meraih poin penuh atas Barcelona. Dortmund juga masih bisa lolos apabila meraih hasil imbang, asalkan Inter dikalahkan Barcelona.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...