Home > Berita Bola > Panggung Ballon d’Or Juga Jadi Milik Alisson dan De Ligt

Panggung Ballon d’Or Juga Jadi Milik Alisson dan De Ligt

London – Gelaran Ballon d’Or 2019 bukan hanya jadi panggung bagi Lionel Messi, yang baru saja dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik dunia ini untuk kali keenam.

Panggung Ballon d'Or Juga Jadi Milik Alisson dan De Ligt

Kiper andalan Liverpool Alisson Becker dan bek muda Juventus Matthijs de Ligt juga diganjar trofi dalam rangkaian acara malam penganugerahaan Ballon d’Or yang digelar France Football di Paris, Senin (02/12/2019).

Alisson sukses meraih Yachine Trophy, penghargaan untuk penjaga gawang terbaik di dunia. Sementara De Ligt menyabet Kopa Trophy sebagai pemain muda (U-21) terbaik di dunia.

Yachine Trophy terinspirasi dari Lev Yashin — satu-satunya kiper yang pernah memenangi Ballon d’Or pada 1963 — dan baru tahun ini gelar tersebut disertakan dalam Ballon d’Or.

Alisson mampu menyingkirkan kandidat lain seperti Manuel Neuer, Marc Andre-ter Stegen, dan Ederson. Keberhasilan menjuarai Liga Champions bersama Liverpool dan Copa America bareng timnas Brasil jadi kunci Alisson mendulang Yachine Trophy.

“Sebuah kebanggaan bisa berada di sini, bersama para pemain hebat, striker hebat. Kalian [striker] tentu saja menyulitkan tugas saya [sebagai kiper]. Saya berterima kasih kepada . . . . . . keluarga, istri, orang tua di Brasil, rekan dan staf di Liverpool, dan kepada Tuhan. Saya tidak merasa beruntung, melainkan merasa bersyukur,” ucap Alisson.

Sementara itu, De Ligt mampu unggul atas Jadon Sancho dan Joao Felix untuk meraih Kopa Trophy lewat performa apiknya di Ajax musim lalu sebelum kini berseragam Juventus. Ia menjadi suksesor Kylian Mbappe, yang memenangi trofi ini tahun lalu.

“Saya merasa terhormat bisa berada di panggung yang besar ini dan bersama para pemain hebat. Saya ingin berterima kasih kepada Ajax, tempat di mana saya tumbuh dan berkembang sebagai pemain. Saya sangat bangga bisa meraih penghargaan ini,” tutur bek sentral Belanda berusia 20 tahun itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...