Home > Berita Transfer Pemain > Osvaldo Haay Buka Peluang Berkarir di Luar Negeri

Osvaldo Haay Buka Peluang Berkarir di Luar Negeri

Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, saat ini menjadi salah satu sosok yang paling menarik perhatian sejumlah klub dalam dan luar negeri untuk musim depan. Itu berkaitkan dengan performa moncernya bersama Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019.

Osvaldo Haay Buka Peluang Berkarir di Luar Negeri

Osvaldo ikut andil dalam membawa skuad Garuda Muda meraih medali perak. Selain itu, pria asal Papua ini juga mampu meraih predikat top skor di SEA Games 2019 dengan delapan gol, sama dengan yang ditorehkan penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh.

Osvaldo juga tidak menampik saat ini dirinya sudah didekati klub dari luar negeri.

“Ada beberapa klub asing di Asia Tenggara yang tertarik, bahkan dari luar Asia Tenggara pun ada. Tapi banyak pertimbangan yang saya pikirkan, termasuk persiapan saya. Saya masih harus berlatih lebih keras lagi,” beber Osvaldo.

Osvaldo pada tahun ini memang sempat mendapatkan kesempatan untuk melakoni trial atau latihan dengan klub Spanyol, CD Numancia. Namun hingga saat ini masih belum ada kabar apakah klub tersebut ingin memberikan kontrak permanen atau tidak kepada mantan punggawa Persipura Jayapura tersebut.

Osvaldo sendiri selepas membela Indonesia U-22 akan mengalihkan fokusnya untuk Persebaya Surabaya, yang menjadi klubnya saat ini. Namun ia tak menutup peluang untuk melanjutkan karir di luar negeri pada musim depan.

“Tentu semua pemain juga ingin berkarier ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan sampai ke luar negeri,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Paul Scholes Senang Manchester United Akhirnya Lepas Alexis Sanchez

Manchester – Paul Scholes mengaku lega melihat Alexis Sanchez menuju pintu keluar Manchester United. Penyerang ...