Home > Berita Bola > Mourinho Tanggapi Kekalahan Tottenham Dari Chelsea

Mourinho Tanggapi Kekalahan Tottenham Dari Chelsea

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tidak malu mengakui keunggulan taktik Chelsea. Spurs menderita kekalahan 0-2 dari Chelsea dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Senin (23/12) WIB.

“Mereka lebih baik dibanding kami pada babak pertama, tidak sulit bagi saya mengakui itu,” kata Mourinho setelah pertandingan.

“Mereka bermain dengan sistem yang sudah nyaman dimainkan. Sistem yang dimainkan Antonio Conte selama dua tahun. Banyak pemain sudah nyaman dengan itu.”

Atas komentar Mourinho terkait taktik Chelsea, Frank Lampard dalam kesempatan terpisah sempat membantah bahwa ia berusaha menduplikasi strategi Conte, tapi tidak mempermasalahkan secara berlebihan tuduhan itu. Di sisi lain, Mourinho menilai bahwa walau superior, Chelsea tidak mencetak golnya dari buah superioritas itu. Dua gol Chelsea dalam pertandingan itu diborong oleh Willian.

“Mudah untuk mengakui mereka superior, tapi gol mereka bukan hasil dari itu,” kata Mou.

“Gol pertama misalnya dari sepak pojok pendek yang berujung kesalahan besar. Kami sebetulnya sudah melatih antisipasi situasi itu, tapi para pemain kurang fokus.”

Sedangkan . . . . . . terkait gol kedua yang berasal dari titik putih, Mourinho cukup setuju dengan keputusan VAR memberi penalti kepada Chelsea. Hanya saja ia menyayangkan keputusan VAR kedua yang berujung kartu merah untuk Son Heung-min atas insiden bersama Antonio Ruediger.

“Saya yakin Ruediger sekarang sedang menjalani pemindaian di rumah sakit karena itu situasi yang sarat kekerasan,” kata Mourinho membumbui komentarnya dengan nada sarkastik.

Kekalahan melawan Chelsea melengkapi dua hasil negatif Mourinho bersama Tottenham menghadapi dua bekas timnya setelah sebelumnya juga kalah melawan Manchester United. Tottenham sekarang tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...