Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Menilai Pelatih di Era Modern Tak Bisa Samai Catatan Ferguson dan Wenger

Mourinho Menilai Pelatih di Era Modern Tak Bisa Samai Catatan Ferguson dan Wenger

Manchester – Jose Mourinho menilai saat ini tak mungkin bagi pelatih mana pun untuk bisa menyamai era kepelatihan 20 tahun lamanya yang pernah dijalani Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, menyebut para arsitek tim di Liga Primer Inggris harus memperjuangkan posisinya setiap hari.

Mourinho Menilai Pelatih di Era Modern Tak Bisa Samai Catatan Ferguson dan Wenger

Mantan nahkoda tim Chelsea dan Manchester United, Mourinho ditunjuk sebagai membesut Tottenham Hotspur pekan lalu setelah klubnya mendepak Mauricio Pochettino, hanya enam bulan usai berhasil mengantar Spurs ke final Liga Champions.

Manajer top lainnya yang harus angkat koper adalah Unai Emery, pengganti Wenger, yang dipecat Arsenal usai menjalani masa jabatan selama 18 bulan, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Manchester United juga sedang berjuang mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ferguson, setelah menjabat selama 27 tahun penuh di Old Trafford, dengan Mourinho mengakui bahwa bidang pekerjaannya saat ini sulit bertahan lama terutama di klub-klub elit Eropa.

Dua puluh tahun di sebuah klub? Saya pikir itu tidak mungkin,” kata Mourinho kepada reporter.

Kehidupan modern, teknologi baru, media sosial – saya pikir semuanya memiliki pengaruh, bahkan mentalitas orang-orang, hubungan yang lebih cepat, mudah mencapai titik lelah, begitu banyak hal yang berubah.”

“Bukan [hanya] sepakbola namun [hal-hal ini] mengubah dunia dan persepsi tentang hal-hal yang saya pikir . . . . . . Wenger adalah sosok terakhir [dari era manajerial lama]. Itu hal yang buruk bagi kami.”

Kami harus beradaptasi dan harus berusaha membuktikan bahwa kami adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Kami harus memperjuangkan pekerjaan kami setiap harinya.”

Saya pikir saat-saat di mana orang tahu pekerjaan tersebut akan menjadi milik saya selama X [jumlah] tahun yang lama [telah hilang]. Anda harus memperjuangkan pekerjaan Anda setiap hari. Tidak hanya dengan hasil sepakbola namun dengan semua yang Anda lakukan di klub.”

“Saya pikir itu normal. Itu terjadi di bidang lain dalam masyarakat. Saya bisa membayangkan bahkan diri Anda di surat kabar dan radio, Anda tidak bileh hanya terlelap dengan apa yang Anda lakukan sebelumnya.

“Saya pikir Anda harus menunjukkan setiap hari bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk pekerjaan yang Anda jalani. Saya pikit itu adalah kehidupan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...