Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Kecewa Ditahan Imbang Bournemouth

Mikel Arteta Kecewa Ditahan Imbang Bournemouth

London – Juru racik anyar Arsenal Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya usai gagal mengantar timnya mendulang tiga poin saat bentrok dengan Bournemouth di laga lanjutan Liga Primer Inggris edisi Boxing Day.

Mikel Arteta Kecewa Ditahan Imbang Bournemouth

Ini menjadi debut kepemimpinannya di The Gunners. Setelah di partai sebelumnya menuai hasil imbang melawan Everton, di mana saat itu Freddie Ljungberg masih memimpin tim, kini Arteta menjalani laga perdananya di bangku cadangan Arsenal, yang harus puas dengan hasil imbang kontra Bournemouth.

Bahkan, gawang klub London Utara sempat kebobolan lebih dulu saat Dan Gosling membuka skor di menit ke-35. Sepanjang paruh pertama, Bournemouth memimpin laga. Beruntung Arsenal punya Pierre-Emerick Aubameyang yang menyelamatkan wajah Arsenal usai turun minum berkat torehannya di menit ke-63 untuk memaksa laga berakhir sama kuat 1-1.

Terlepas dar hasil yang tidak menggembirakan, Arteta melihat beberapa hal positif sudah berjalan di bawah arahannya. Dia pun menikmati semua ini sebagai suatu proses.

Saya senang dengan banyak hal yang saya cermati hari ini, dan juga banyak hal telah kami latih yang terjadi hari ini. Saya tidak senang karena kami tidak memenangkan pertandingan,” papar . . . . . . Arteta selepas laga.

“Namun ini adalah bagian dari proses untuk belajar, ada kalanya [menang], pun sebaliknya. Dalam hal sikap, ambisi dan komitmen, semuanya sudah lebih baik dari yang saya harapkan. Mereka belum terbiasa dengan ritme seperti ini,” lanjutnya.

Saya masih belajar tentang para pemain, tentang prioritas untuk membuat mereka merasa lebih aman ketika mereka melompat di lapangan. Satu-satunya target saya sekarang adalah menemukan solusi, untuk menyerang lebih baik, bertahan lebih baik,” tandas Arteta.

Saat ini Arteta hanya menginginkan sejumlah hal yang diterapkannya di Arsenal bisa bekerja dengan baik, tanpa melihat hasil dari pertandingan itu sendiri.

“Saya tidak melihat pertandingan, urgensi, pengaruh dan apa yang diperlukan sekarang,” imbuh eks asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...