Home > Berita Bola > Messi Singgung Ronaldo Usai Sabet Ballon d’Or Keenam

Messi Singgung Ronaldo Usai Sabet Ballon d’Or Keenam

London – Lionel Messi menyebut bahwa dirinya “sakit hati” saat melihat Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or kelima yang berarti menyamai pencapaiannya, dengan sang bintang Barcelona memahami rasa frustrasi rivalnya yang tidak menghadiri malam penghargaan edisi 2019.

Messi Singgung Ronaldo Usai Sabet Ballon d'Or Keenam

Penghargaan premium berupa trofi Bola Emas tersebut kembali ke pelukan bintang Argentina, mengungguli Virgil van Dijk sekaligus Ronaldo untuk meraih pencapaian keenamnya.

Tahun lalu, Messi sempat melorot di urutan kelima dalam proses pemilihan, dengan empat tahun terakhir ia sama sekali gagal menyabet pengakuan sebagai pemain terbaik.

Selama periode kekosongan prestasi individunya, bintang Portugal, Ronaldo menambah dua koleksi Ballon d’Or, membuat namanya setara dengan Messi.

Messi menyebut dirinya sempat sulit melihat pencapaian Ronaldo dan kini bisa memahami mengapa sang bintang Juventus absen dalam acara Ballon d’Or tahun ini dan lebih memilih untuk menghadiri sekaligus memenangkan seremoni Pemain Terbaik Serie A pada hari yang sama.

“Di satu sisi, saya menikmati punya lima [Ballon d’Or] dan menjadi satu satunya,” kata Messi kepada France Football.

“Ketika Cristiano menyetarakan kedudukan, saya akui itu sedikit menyakitkan. Saya tidak lagi sendirian di puncak. Tapi itu masuk akal, meski pun baik rasanya saya sendirian . . . . . . saat raihan lima trofi.

“Apakah saya frustrasi dalam beberapa tahun terakhir? Katakanlah saya memahami mengapa saya tidak menang.”

Sebagai tim, kami belum mencapai target utama, yakni memenangkan Liga Champions, yang memberi Anda banyak peluang untuk memenangkan Ballon d’Or.”

“Ketika Cristiano Ronaldo memenangkannya, itu karena ia telah mencapai musim yang hebat dengan menjuarai Liga Champions dan menjadi penentu. Itu pantas, tidak banyak yang bisa saya lakukan waktu itu.

“Apakah saya merasa tidak adil? Terserah Anda untuk mengatakan kepada saya apakah Ballon d’Or diberikan kepada pemain terbaik atau pemain yang menikmati musim terbaik.

“Ini juga tergantung selera masing-masing. Beberapa lebih suka Cristiano, yang lain memilih saya atau Neymar atau [Kylian] Mbappe. Orang-orang punya hak untuk memilih yang paling mereka sukai.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...