Home > Berita Bola > Melaju Ke Semifinal Piala Dunia Klub, Monterrey Tantang Liverpool

Melaju Ke Semifinal Piala Dunia Klub, Monterrey Tantang Liverpool

Monterrey akan menantang Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Ini dipastikan setelah mereka menang dengan skor 3-2 dari Al Sadd. Monterrey menantang tuan rumah Al Sadd di perempatfinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Sabtu (15/12/2019) malam WIB.

Wakil CONCACAF ini unggul terlebih dulu di menit ke-22 lewat gol spektakuler Leonel Vangioni Ia melepas tembakan keras dari luar penalti yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Al Sadd. Monterrey bisa menggandakan keunggulan di menit akhir babak pertama.

Memanfaatkan kesalahan bakpass pemain Al Sadd, Rogelia Funes Mori menggapai bola sehingga tinggal berhadapan dengan Saad Al Sheeb. Ia dengan tenang bisa memperdayai kiper Al Sadd ini dengan sepakan mendatar. Skor 2-0 untuk Monterrey bertahan hingga jeda.

Tim besutan Xavi Hernandez berupaya bangkit di babak kedua. Hasilya mereka bisa memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Baghdad Bounedjah di menit ke-66. Pada menit ke-77, gol Carlos . . . . . . Alberto Rodriguez Gomez membuat Monterrey kembali menjauh dengan skor 3-1.

Walau begitu, Al Sadd tidak mau menyerah begitu saja. Albdelkarim Hassan sempat mencetak gol dua menit jelang akhir pertandingan. Ia mencetak gol melalui tendangan jarak jauh lewat cara yang hampir mirip dengan Vangioni. Kemenangan ini membawa klub asal Meksiko ini melaju ke semifinal.

Mereka akan menantang Liverpool demi memperebutkan tiket ke partai puncak. Monterrey vs Liverpool akan berlangsung pada Selasa (19/12/2019) dini hari WIB. Duel ini akan diadakan di Education City Stadium, Doha.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...