Home > Berita Bola > Mayoritas Pemain Persebaya Bakal Dipertahankan Untuk Musim Depan

Mayoritas Pemain Persebaya Bakal Dipertahankan Untuk Musim Depan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan bahwa mayoritas timnya saat ini akan dipertahankan dalam kompetisi musim depan. Persebaya Surabaya berhasil menutup Liga 1 2019 dengan manis setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 2-1, Sabtu (21/12/2019).

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu, dua gol David da Silva pada menit ke-70 dan menit ke-85 berhasil membuyarkan kemenangan Badak Lampung FC. Tim tamu unggul lebih dulu lewat Aulia Hidayat pada menit ke-58. Kemenangan ini juga mempertegas performa bagus Aji Santoso dalam menangani tim Bajul Ijo selama sembilan pertandingan.

Sejak diangkat menjadi pelatih pada akhir Oktober 2019, Aji belum pernah sekali pun membuat Persebaya kalah dengan rekor tujuh kemenangan dan dua kali imbang. Hasil itu juga membuat Persebaya yang awalnya tertatih-tatih di posisi kesembilan klasemen sementara sekarang bisa meraih posisi kedua dengan 54 poin.

Persebaya berpeluang menjadi runner-up Liga 1 2019, jika Persipura Jayapura kalah dalam pertandingan melawan Borneo FC pada Minggu (22/12/2019) pukul 15.30 WIB. Setelah mengakhiri Liga 1 2019, Aji Santoso mulai mempersiapkan tim yang akan bertanding pada musim depan.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menjelaskan, dia tidak menginginkan banyak perubahan pada komposisi pemain Persebaya untuk musim 2020. Untuk itu, Aji akan tetap mempertahankan mayoritas pemain yang sudah membela Persebaya pada musim Liga 1 . . . . . . 2019.

“Untuk musim depan, saya sudah punya gambaran kira-kira seperti apa komposisinya,” kata Aji.

“Dalam sepak bola dimanapun, setiap musim baru ada pemain out dan in ini normal, itu juga pasti akan terjadi di Persebaya.”

“Tapi yang jelas, mungkin mayoritas pemain juga mungkin akan tetap di sini,” kata pelatih asal Malang itu.

Aji pun menjelaskan bahwa penambahan pemain akan memperhatikan kebutuhan tim di musim depan. Secara tegas, Aji mengatakan bahwa nama besar pemain tidak akan membuatnya langsung merekrut pemain itu. Karena, dikatakan oleh Aji, yang paling penting adalah kualitas pemain dan kebutuhan tim saat itu.

“Saya mengambil pemain tentu berdasarkan kebutuhan, saya tidak memanggil pemain dengan membabi buta,” kata Aji.

“Saya tidak pernah melihat nama besar pemain,” kata mantan juru taktik Persela Lamongan itu.

“Berdasarkan kebutuhan, saya meminimalisasi pemain itu. Loyalitas terhadap profesi dan totalitas pada tim, itu penting buat saya,” kata Aji menandaskan.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...