Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mantan CEO Milan Sambut Baik Kembalinya Ibrahimovic

Mantan CEO Milan Sambut Baik Kembalinya Ibrahimovic

Milan – Kembalinya Zlatan Ibrahimovic akan memberi dampak baik bagi mental para pemain AC Milan. Pendapat tersebut disampaikan oleh Adriano Galliani selaku eks CEO.

Mantan CEO Milan Sambut Baik Kembalinya Ibrahimovic

Ibrahimovic resmi kembali berseragam Rossoneri usai tujuh tahun meninggalkan San Siro, menandatangani kontrak enam bulan ditambah opsi perpenjangan hingga musim 2020/21.

Walau kini sudah berusia 38 tahun, kualitas Ibrahimovic tetap diyakini akan mampu mendongkrak mental Milan yang sedang mengalami situasi sulit pada putaran pertama Serie A musim ini.

Kekalahan telak 5-0 di kandang Atalanta, Minggu (22/12/2019), kian membuat Milan berada pada episode kelam, yang harus terpaku di posisi ke-11 klasemen sementara.

Menurut Galliani, kharisma eks punggawa Timnas Swedia yang pernah memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United hingga LA Galaxy itu akan membuat para pemain lainnya mengikuti etos kerjanya karena tidak suka melihat suasana ruang ganti yang malas-malasan.

Zlatan memiliki kekuatan moral, kharisma, tekad yang akan selalu ia tentukan. Selama 31 tahun memimpin Milan, saya belum . . . . . . pernah melihat seorang pemain mendorong pemain lainnya ke tembok karena tidak berusaha cukup keras,” ungkap Galliani kepada Gazzetta dello Sport.

Saya pernah melihat beberapa adu argumen sebelumnya, namun tidak ada seseorang yang secara harfiah didorong ke tembok. Ibra seperti itu, dan akan melakukannya lagi jika ia melihat rekan satu timnya tidak berlatih keras.”

“Zlatan akan membawa angin segar. Secara teknis ia bisa membuat perbedaan. Ia memiliki fisik yang mengerikan, tapi dalam 15 hari ia akan berada dalam kondisi terbaik, dan ia akan menjadi sosok penting di dalam dan luar lapangan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...