Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Manajemen Minta Mikel Arteta Loloskan Arsenal Ke Liga Champions

Manajemen Minta Mikel Arteta Loloskan Arsenal Ke Liga Champions

Jajaran petinggi Arsenal sudah memberikan target kepada pelatih baru tim mereka, Mikel Arteta, untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah memecat Unai Emery, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Freddie Ljungberg belum bisa membawa Arsenal bangkit setelah hanya menang sekali dari enam pertandingan yang ia jalani.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Ljungberg bersama Arsenal adalah saat mengalahkan West Ham United 3-1 di Liga Inggris. Sedangkan sisa pertandingan lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Terakhir , Ljungberg memimpin Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Everton pada pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (21/12/2019).

Setelah ini, Arsenal akan resmi ditangani oleh Mikel Arteta. Mikel Arteta langsung dibebani target besar oleh petinggi Arsenal. Target itu adalah untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan. Salah satu petinggi Arsenal, Raul Sanllehi, membeberkan tentang target itu.

“Ada berbagai tingkat keberhasilan dan kami ingin gelar tertinggi pada akhirnya,” kata Sanllehi.

“Untuk sampai ke satu titik Anda harus melalui fase. Tentu saja kami ingin kembali berjuang untuk semua gelar yang bisa kami perjuangkan . . . . . . di setiap musim.”

“Dalam jangka pendek kami ingin membalikkan keadaan ini dan tujuan akhir kami untuk musim ini adalah lolos ke Liga Champions, karena ini adalah tempat di mana kami berada,” kata Sanllehi menambahkan.

Untuk meraih target itu, Arsenal harus menembus posisi empat besar di Liga Inggris. Hingga berita ini ditulis, Arsenal sudah memainkan 18 pertandingan dengan torehan 23 poin dan menempati posisi ke-11 di klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu posisi keempat sementara ini masih dikuasai Chelsea yang sudah meraih 29 poin dari 17 pertandingan. Bukan target yang tidak mungkin, tapi Arsenal perlu segera bangkit untuk memperbaiki posisi mereka.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...