Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ljungberg Optimis Dengan Peluang Arsenal Tembus 4 Besar

Ljungberg Optimis Dengan Peluang Arsenal Tembus 4 Besar

Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg mengungkapkan jika tim besutannya masih bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim nanti. Freddie Ljungberg mengawali karier sebagai pelatih sementara Arsenal dengan hanya meraih satu poin di kandang Norwich City, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14, Minggu (1/12/2019).

Tapi ia bersikeras setelah itu mereka dapat “100 persen” masuk empat besar musim ini, walaupun belum bisa memutus catatan tanpa kemenangan di Liga Inggris yang sudah berjalan delapan pertandingan.

Tapi, Ljungberg yakin jika Arsenal bisa mengamankan posisi untuk kualifiksai Liga Champions musim depan. Ketika ditanya apakah posisi empat besar masih memungkinkan, Ljungberg menjawab: “Ya, seratus persen,” katanya.

“Seperti yang Anda lihat, orang-orang kehilangan poin di sana-sini dan kami kehilangan poin dan ini adalah liga yang gila saat ini.”

“Tapi tentu saja saya berharap dan berpikir bahwa Arsenal dapat kembali ke empat besar,” kata Ljungberg menambahkan.

Walaupun Arsenal harus susah payah mengejar setelah dua kali tertinggal, tapi Ljungberg melihat ada sisi positif dari pertandingan itu. Menurutnya, Arsenal tampil mendominasi sepanjang pertandingan, serta bisa membuat beberapa peluang berbahaya. Pria berusia 42 tahun itu juga menyoroti . . . . . . kekurangan Arsenal pada pertandingan itu, masalah transisi dinilainya menjadi penyebab gagalnya mereka meraih kemenangan.

“Kami memulai dengan sangat baik, saya pikir kami mendominasi sepenuhnya dan menciptakan peluang. Saya mengharapkan kami bisa mencetak gol terlebih dahulu,” kata Ljungberg.

“Tapi kami memiliki masalah pada transisi saat kami menguasai bola, sehingga itu adalah sesuatu yang kami harus perbaiki.”

“Tapi saya sangat bangga dengan para pemain yang tetap berjuang untuk bangkit setelah dua kali tertinggal,” kata pelatih asal Swedia itu.

Arsenal sempat tertinggal dua kali setelah Teemu Pukki mencetak gol di menit 21, dan Todd Cantwell di akhir babak pertama. Tapi, dua gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-29 dan ke-57, bisa menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

x

Check Also

Arsenal

Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

London – Mikel Arteta menegaskan pentingnya mentalitas skuad Arsenal ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Minggu ...