Home > Berita Bola > Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Pemain Asal Jepang

Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Pemain Asal Jepang

Liverpool kabarnya selangkah lagi berhasil mendatangkan bintang RB Salzburg, Takumi Minamino. Liverpool siap membayar klausul pelepasan Minamino sebesar 7,25 juta poundsterling dan merekrut sang pemain.

Artinya sekarang tinggal tes medis yang memisahkan pemain 24 tahun itu dengan resmi bergabung ke Liverpool. Minamino tampil brilian di Liga Champions musim ini, termasuk dua kali melawan Liverpool di babak grup. Ia mencetak satu gol dan satu assist saat Salzburg kalah di Anfield.

Jika nantinya pindah ke Liverpool, lalu apakah Minamino bisa bermain di babak gugur Liga Champions karena sudah bermain untuk klub lain di babak grup? Perubahan aturan yang dilakukan UEFA musim lalu memberikan jawabannya. Jawabannya adalah: BISA.

Sejak musim lalu, UEFa mengonfirmasi bahwa pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tidak akan lagi memiliki status cup-tied. Artinya pemain baru itu bisa membela klub barunya walau bermain di klub lain pada babak grup. Hanya saja, aturan lainnya tidak berubah.

UEFA hanya memperbolehkan klub mendaftarkan tiga nama anyar dalam tim yang didaftarkan. Artinya, jika daftar pemain itu penuh, ada pemain lama yang harus dikorbankan jika ingin pemain baru itu masuk tim. Jika Minamino jadi pindah, maka ia akan berpeluang bermain untuk Liverpool. Selain itu ia berpeluang ikut mengantarkan Liverpool mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

x

Check Also

Bayern Munchen Hadirkan Cyber-Training Untuk Metode WFH Pemain

Bukan cuma bermain-main tisu toilet dan bercengkerama dengan keluarga, awak Bayern Muenchen menjalani masa karantina ...