Home > Berita Bola > Liverpool Pantau Kondisi Van Dijk Jelang Final Piala Dunia Antar Klub

Liverpool Pantau Kondisi Van Dijk Jelang Final Piala Dunia Antar Klub

London – Liverpool menunggu perkembangan kondisi Virgil van Dijk jelang final Piala Dunia Antarklub kontra Flamengo pada Minggu (22/12/2019) dini hari WIB mendatang, namun belum ada titik terang soal ketersediaannya untuk pertandingan puncak tersebut.

Liverpool Pantau Kondisi Van Dijk Jelang Final Piala Dunia Antar Klub

Van Dijk tak masuk dari susunan pemain di menit terakhir sebelum laga semi-final versus Monterrey pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB tadi, dengan Liverpool akhirnya mengepak kemenangan 2-1 berkat gol telat Roberto Firmino.

Palang pintu asal Belanda tersebut absen dari sesi latihan jelang pertandingan semalam karena diketahui sakit, dan pelatih Jurgen Klopp belum bisa memastikan kesiapannya di duel melawan Flamengo.

“Ini adalah keputusan mudah karena dia tidak bisa berlatih,” kata Klopp seusai laga ketika ditanya soal absennya Van Dijk.

Ya, dia kemarin berlatih selama dua menit sampai media meninggalkan sesi latihan dan kemudian, sayangnya, dia . . . . . . juga harus menepi. Bukan karena media, hanya saja dia tidak enak badan.

“Jadi kemarin, sesi latihan itu tidak memungkinkan untuknya, sesi pagi tadi juga tidak memungkinkan, jadi ini adalah keputusan mudah – dia tidak bisa bermain. [Tapi absennya Van Dijk] itu sulit untuk diatasi Hendo [Jordan Henderson], namun dia melakukannya dengan sangat baik.

“Kita lihat nanti, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa sembuh. Kita lihat ke depannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...