Home > Berita Bola > Liverpool Bakal Hadapi Raksasa Brazil di Piala Dunia Antar Klub

Liverpool Bakal Hadapi Raksasa Brazil di Piala Dunia Antar Klub

Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, wajib melakukan hal ini untuk bisa menang melawan Flamengo sekaligus menyabet gelar juara Piala Dunia Klub 2019.

Pada hari ini, Kamis, 19 Desember 2019, Liverpool sudah menjalani partai semifinal Piala Dunia Klub 2019 melawan Monterrey. Pada pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium tersebut, The Reds sukses menang tipis 2-1.

Dengan kemenangan itu, mereka berhak lolos ke final dan akan menghadapi klub sepak bola dari Brasil yang bernama Flamengo. Walau begitu, Liverpool tidak diperkuat oleh pemain bek andalan mereka, Virgil Van Dijk dalam pertandingan itu karena dirinya mengalami cedera.

Hal ini ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi mantan pemain mereka yang bernama Harry Kewell. Sosok yang berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa Liverpool wajib memulihkan kondisi Van Dijk jika ingin bisa menang melawan Flamengo.

“Setiap kali saya melihat Liverpool bertanding, saya selalu melihat Van Dijk berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya. Dia selalu berbicara dengan para pemain dan juga pemain di lini depan untuk bisa kompak dalam bermain,” kata Kewell.

“Karena hal itulah orang-orang menganggapnya sebagai pemain yang sangat hebat. Tugas seorang bek adalah bertahan. Tapi, Van Dijk tidak hanya melakukan hal itu. Ia juga mengatur rekan-rekannya dalam satu tim  . . . . . . saat sudah di lapangan,” katanya.

“Itulah hal yang tidak saya lihat saat mereka melawan Monterrey. Tidak ada pemain Liverpool yang melakukan hal seperti yang Van Dijk lakukan. Hasilnya, mereka tidak bisa melihat titik-titik lemah di dalam tim dan kesulitan untuk bisa menang,” katanya.

“Liverpool wajib memulihkan Van Dijk dengan cepat untuk menghadapi Flamengo. Kalau dia sudah bisa bermain lagi, permainan Liverpool akan kembali terarah dan nyaman dalam bertahan. Karena, ada sosok penting yang hadir dan mengatur mereka semua,” katanya.

Pertandingan final Piala Dunia Klub 2019 sendiri akan berlangsung pada Minggu, 22 Desember 2019 pukul 00.30 WIB dini hari di Khalifa International Stadium. Jika Liverpool bisa mempercepat pemulihan Virgil Van Dijk, bukan tidak mungkin klub sepak bola Liga Inggris itu akan bisa mengalahkan Flamengo dengan mudah.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...