Home > Berita Bola > Link Streaming Liga 1 2019 : Persib vs Badak Lampung FC

Link Streaming Liga 1 2019 : Persib vs Badak Lampung FC

Jadwal live streaming Liga 1 2019 Senin (16/12/2019) malam ini menampilkan pertandingan Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Pertandingan Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung FC akan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Dan juga pertandingan Persib vs Perseru dapat disaksikan melalui tayangan live streaming via.vidio.com.

Link live streaming akan disajikan di tautan pada akhir artikel berita ini.

Melawan Perseru Badak Lampung, bek tengah Achmad Jufriyanto dan bek Supardi Nasir sudah bisa dimainkan kembali setelah absen di pertandingan terakhir.

Laga ini sudah tidak mempengaruhi tim lawan yang dipastikan turun kelas ke Liga 2 musim depan.

Sedangkan bagi Persib sangat penting karena tambahan tiga poin akan membawa mereka kembali bersaing di peringkat lima klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, posisi Persib Bandung ada di peringkat tujuh dengan koleksi 45 poin.

Posisi lima menjadi miliki Madura United dengan 47 poin.

Target Persib finis di peringkat lima klasemen akhir musim ini akan ditentukan di pertandingan malam ini melawan Perseru Badak Lampung.

Jika Persib bisa menang, maka harapan pun akan terbuka, sebaliknya jika gagal maka harapan Persib Bandung akan semakin sulit.

Karena saat ini perbedaan poin antara peringkat empat hingga 11 sangat tipis.

Di peringakat empat misalnya, Persebaya hanya terpaut satu poin dari Madura United yang berada di bawahnya dengan 47 poin.

Di peringkat kedua, Borneo FC ditempel Persipura Jayapura dengan perolehan poin yang sama yakni 49. Persipura haya kalah agresivitas gol dari Borneo FC.

Pun demikian dengan posisi lima, Madura ditempel ketat Bhayangkara FC dengan poin yang sama 47.

Tugas Persib sekarang hanyalah menyapu bersih sisa dua pertandingan dengan kemenangan, sambil berharap tim-tim lain terpeleset untuk memuluskan jalan mereka naik ke posisi lima klasemen.

Oleh karena itu, kejar-kejaran poin masih akan terus terjadi hingga pekan ke 34, sekalian juga merupakan akhir dari kompetisi Liga 1 musim ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, di laga nanti semua anak asuhnya dapat diturunkan.

Tidak ada yang cedera atau mendapat hukuman akumulasi kartu. Sehingga, kata dia, tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak mendapat tiga poin di kandang.

“Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari.

“Kami tentu tidak membiarkan Lampung berkembang permainannya dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan,” ujar Robert Alberts, saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Robert sadar kemenangan bagi Perseru di laga nanti tidak akan berarti apa-apa, tapi ia menginginkan semua pemain agar tetap waspada, tidak menganggap enteng lawan yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan ke Liga 2.

“Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball, umpan panjang ke lini depan saat menyerang.

Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih santai karena sudah tidak ada lagi target. Justru itu yang bahaya bagi kami jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka.

“Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya. Jadi penting soal bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan besok” kata Robert Alberts.

Dari tim tamu, Perseru mempunyai motivasi tinggi meski sudah tidak bisa bertahan lagi di Liga 1. Perseru gagal bertahan di Liga 1 bersama dua tim lain yakni Kalteng Putra dan Semen Padang.

Hingga pekan ke 32, . . . . . . Perseru masih berada diperingkat 16 dan hanya mampu mengumpulkan 33 poin.

Badak Lampung terpaut tujuh angka dari Persela Lamongan yang berada di peringkat 15, batas aman terakhir.

Kemenangan di dua laga tersisa pun tidak mampu menyelamatkan Badak Lampung dari degradasi.

Padahal, jika melihat ke belakang Perseru memiliki track record yang bagus dalam urusan keluar dari zona degradasi.

Saat masih menggunakan nama Perseru Serui, tim ini pernah dua kali lolos dramatis dari zona degradasi, yakni di akhir musim 2017 dan 2018.

Pada 2017 Perseru Serui sempat diprediksi tidak akan bisa bertahan di Liga 1, peformanya yang buruk menjadi alasan Perseru layak turun ke Liga 2.

Hingga pekan ke 30, Perseru masih terdampar di posisi 15, selisih satu poin dari zona merah.

Namun, penampilan mereka meningkat jauh menjelang akhir kompetisi. Perseru pun menutup musim 2017 dengan mempermalukan Persib di kandang 0-2 dan memastikan diri bertahan di Liga 1 musim 2018.

Kejadian serupa terulang di Liga 1, musim 2018. Perseru kembali dalam posisi terjepit, di pekan ke-30, Perseru terdampar di posisi juru kunci dengan 32 angka, terpaut empat poin dari Sriwijaya FC, di posisi 15.

Memiliki penampilan angin-anginan sepanjang musim, Perseru tiba-tiba tampil moncer, dan tak terkalahkan di empat laga tersisa. Perseru sukses merebut 10 poin dari total 12 poin yang bisa didapatkan.

Dengan tambahan 10 angka, Perseru pun meroket ke posisi 14 klasemen dengan 42 poin. Perseru berselisih tiga angka dari Mitra Kukar yang menempati posisi 16.

Musim ini, kondisi itu tidak terulang. Pelatih Perseru, Milan Petrovic mengaku akan berjuang semaksimal mungkin dan tetap menargetkan kemenangan di laga besok. Ia ingin menunjukkan bawah timnya memiliki kualitas.

“Kami sudah tidak ada peluang untuk bertahan di liga dan ini memang tidak mudah bagi kami. Tapi kami ingin tetap menyelesaikan pertandingan terakhir kami sebaik yang kami bisa.

Kami akan coba memberikan permainan yang bagus dan menyelesaikan laga layaknya pertandingan di pekan lainnya,” ujar Milan.

Milan mengatakan, timnya pernah mencatatkan kemenangan saat bermain melawan tim-tim besar, ia berharap kemenangan itu terulang saat bermain melawan Persib.

“Kami pernah mendapatkan hasil yang bagus dengan menghadapi klub besar, tapi masalahnya adalah kami tidak bisa dapat poin cukup untuk bertahan di Liga 1 dan manajemen memberikan ide bagus, jika kami meneruskan kompetisi dengan tim yang sama kami akan memiliki masa depan yang bagus, seperti yang saya katakan, ketika kami kalah di Liga 1 memang tidak mudah, tapi banyak hal yang bagus di musim ini,” katanya.

Prediksi susunan pemain Persib Bandung vs Badak Lampung, nanti malam.

Persib Bandung: 78 Made Wirawan, Supardi Nasir, 2 Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, 3 A. Idrus, 9 E. Vizcarra, Abdul Aziz, 91 Omid Nazari, 77 G. Siregar, 10 E. N’Douassel, 13 Febri Hariyadi
Coach: R. Alberts

Badak Lampung FC: 53 Daryono, 4 Bojan Mališić, 2 A. Golec, 95 K. Wopi, 10 Marquinhos, 91 A. Bonai, 13 K. Karman, 28 Suhandi, 45 A. Tanjung, 94 Fernandinho, 18 H. Panto
Coach: M. Petrovič

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung

Link 1

Link 2

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...