Home > Berita Bola > Link Live Streaming Liga 1 2019 : Persija vs Madura United

Link Live Streaming Liga 1 2019 : Persija vs Madura United

Persija Jakarta akan menjalani pertandingan ke-32 Liga 1 dengan melawan Madura United, Jumat (13/12/2019). Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio Premier mulai pukul 18.30 WIB.

Kabar gembira bagi sang tamu, Persija akan menghadapi Madura United tanpa dua palang pintunya, Alexandre Luiz Reame dan Fachrudin Aryanto yang akan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Bagi Madura United, kehilangan dua pemain tidak serta merta membuat Persija lemah.

Pelatih Sapeh Kerrab, Rasiman, menilai absennya dua pemain utama Persija Jakarta tidak membuat kekuatan timnya berkurang. Karena, tim Macan Kemayoran masih memiliki para pemain pelapis yang berkualitas di tim keduanya. Rasiman menyebut, Persija Jakarta masih bisa menurunkan Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, dan Ryuji Utomo di posisi pemain tengah.

“Tentunya Xandao sama Fachrudin di putaran kedua selalu jadi pilihan utama.”

“Tapi saya rasa masih ada Ryuji, Maman, Toncip yang di putaran pertama main reguler di posisi itu,” kata Rasiman.

Lalu Rasiman mengatakan pelatih Persija pasti sudah mengetahui dan akan mempersiapkan pengganti pemain yang absen itu.

“Saya rasa coach Tavares sudah tahu mengenai itu, dia punya pelapis yang baik. Tidak ada Fachrudin dan Xandao tidak akan membuat Persija lemah,” kata mantan pelatih klub T-Team itu.

Pertandingan melawan Madura United akan dijadikan momen kebangkitan tim asuhan Edson Tavarez untuk kembali meraih poin demi misi bertahan di liga 1 musim depan.

Sejauh ini Persija harus menelan dua kekalahan saat melawan Bhayangkara FC (3-0) dan saat berkunjung ke Perseru Badak Lampung (2-0). Tavarez yakin anak asuhnya bisa bangkit dan kembali raih hasil positif.

“Persija datang di pertandingan ini dengan dua kekalahan yaitu dari Bhayangkara FC dan Badak Lampung.”

“Tapi diharapkan pertandingan besok bisa memulai kebangkitan Persija dari awal lagi dan memulai semuanya dari awal untuk bisa meraih hasil positif,” kata Tavarez.

Sedangkan performa buruk yang ditampilkan anak asuhnya dari dua pertandingan sebelumnya adalah karena Persija bermain kurang maksimal.

“Saat lawan Bhayangkara kami salah dari sisi taktikal tim sedangkan Badak Lampung kesalahan individu dimana dua sepak pojok dan menjadi dua gol. Saya harap kedepannya ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Tapi, Macan Kemayoran akan sedikit pincang karena dua pemain belakangnya, Alexandre Luiz Reame dan Fachrudin Aryanto akan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Hal ini tentu saja akan menjadi kerugian sekaligus menyulitkan Persija, karena dua pemain itu selama ini menjadi pemain penting bagi tim dan tidak tergantikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Walau harus kehilangan dua pemain andalannya itu, asisten pelatih Sudirman sudah menyiapkan pengganti keduanya. Sudirman yakin penggantinya akan memberikan penampilan terbaik mengingat dalam pertandingan ini timnya berambisi untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Memang Xandao dan Fachrudin ini adalah salah satu pemain yang boleh dikatakan selalu main.”

“Tapi kita seorang pelatih harus punya plan B seandainya mereka ada kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti yang kita hadapi sekarang ini,” kata Sudirman.

Dilihat dari komposisi tim Macan Kemayoran, pemain pengganti dimaksud Sudirman mengarah pada Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo. Tidak hanya itu ada juga Tony Sucipto yang bisa dipasang di bek tengah, atau pemain muda Hamra Hehanussa.

“Saya pikir para pemain ini dalam persiapan ini akan kita latih, akan kita latih bagaimana taktikal, terus bagaimana cara mainnya Madura United, sehingga mereka bisa memahami pada saat pertandingan nanti,” tambah Sudirman.

Selain itu Sudirman juga menyoroti lini tengah dan juga depan yang sering terlambat dalam menutup setiap ruang di timnya.

“Semua punya kontribusi dalam kesalahan itu, jadi kita tidak bisa menyalahkan lini belakang karena pada saat kita hilang bola di depan, pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita,” kata Sudirman.

Pria yang akrab disapa Jendral itu berharap kepada setiap pemain lebih kerja keras untuk merebut bola dari tim lawan.

“Itu juga PR kita, jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos,” katanya.

Persija dalam posisi yang rawan degradasi mengingat mereka saat ini tercecer di urutan 15 dengan 38 poin. Posisi mereka hanya berjarak lima angka dari Perseru Badak Lampung yang berada di zona degradasi.

Dari tiga pertandingan tersisa, masih ada kemungkinan bagi klub kebanggaan ibukota itu turun kasta ke Liga 2 kalau tidak bisa memanfaatkan sisa pertandingan yang ada. Sedangkan Madura United saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 47 poin.

Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs Madura United

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Marckho Sandi; Alfat Fathier, Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo; David Laly, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.

LINK LIVE STREAMING

LIVE STREAMING 1

LIVE STREAMING 2

LINK LIVE SCORE

LIVE SCORE 1

LIVE SCORE 2

x

Check Also

Messi Geser Ronaldo Sebagai Pesepakbola Terkaya di Dunia

Lionel Messi, sang megabintang Barcelona,  berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan memuncaki daftar pesepak bola terkaya di dunia ...