Home > Berita Liga Indonesia > Lawan Persipura, Borneo FC Benahi Kinerja Lini Belakang

Lawan Persipura, Borneo FC Benahi Kinerja Lini Belakang

Samarinda – Tim pelatih Borneo FC membenahi kinerja lini belakang saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akhir pekan ini pada partai pamungkas Liga 1 2019.

Lawan Persipura, Borneo FC Benahi Kinerja Lini Belakang

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyebut berdasarkan evaluasi dari laga kontra Semen Padang, lini pertahanan menjadi titik lemah. Menurutnya, komunikasi yang kurang baik menjadi penyebab gawang mereka dibobol lawan.

Latihan lebih kepada organisasi bermain. Jadi saat mereka bertahan maka harus dilakukan secara bersamaan. Pun saat mendapat peluang menekan pertahanan lawan,” ujar Amir dilansir laman resmi klub.

Komunikasi itu sangat penting di pertandingan. Jadi pemain bisa saling bantu dan menutup lubang yang ada di garis pertahanan.

Partai nanti akan menentukan posisi runner-up musim ini. Persipura berada di posisi dua dengan koleksi 52 poin, memimpin satu angka dari Persebaya Surabaya, serta berselisih dua poin dengan Bhayangkara FC, Borneo . . . . . . FC, dan Madura United.

Kemenangan menjadi keharusan bagi Borneo FC untuk menggeser Persipura. Namun mereka masih harus melihat pertandingan antara Persebaya lawan Perseru Badak Lampung FC, PSIS Semarang versus Bhayangkara FC, dan Bali United melawan Madura United.

“Tapi kami tanamkan ke pemain kalau kesempatan itu bisa diraih. Yang penting bagaimana kami bermain di lapangan, dan mau menang. Sebab hanya kemenangan yang akan membuka peluang berada di peringkat kedua klasemen akhir,” pungkas Amir. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...