Home > Berita Bola > Laga Sepakbola di Afrika Sempat Terganggu Oleh Kawanan Tawon

Laga Sepakbola di Afrika Sempat Terganggu Oleh Kawanan Tawon

Kejadian unik dalam dunia sepak bola kembali terjadi di Afrika, kali ini kisah unik itu terjadi dalam pertandingan Piala Federasi yang mempertemukan dua klub asal Tanzania, Young Africans (Yanga) dan Iringa United yang digelar di Uhuru Stadium di Dar es Saalam.

Dilansir dari BBC, pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Yanga dengan skor 4-0 ini diwarnai serangan gerombolan tawon yang masuk ke dalam pertandingan. Gerombolan tawon itu diberitakan secara tiba-tiba masuk dan menyerang para pemain yang berada di dalam lapangan sesaat setelah babak kedua dimulai.

Pemain dan official kedua tim tentunya sangat panik dengan gerombolan tawon yang tiba-tiba saja menyerang mereka. Hal itu membuat para pemain tiarap, merangkak, dan menyelamatkan diri mereka masing-masing. Kejadian itu juga membuat para suporter berlarian menyematkan diri mereka masing-masing.

Kejadian yang terjadi pada menit ke-53 itu kurang lebih berlangsung selama 10 menit. Setelah serangan tawon itu, pertandingan kemudian dimulai kembali. Korban cedera hanya menimpa satu orang. Dia adalah Ali Mtoni Sonso, salah satu . . . . . . bintang Yanga yang memerlukan perawatan medis sebelum diperbolehkan untuk kembali masuk ke lapangan.

Hal itu dikarenakan Sonso terkena sengatan tawon itu di beberapa bagian tubuhnya. Tujuh menit setelah pertandingan dimulai kembali, Yanga langsung memimpin jalannya pertandingan. Setelahnya 3 gol lainnya tercipta tanpa bisa dibalas oleh Iringa United sebagai tim tamu.

Sepertinya, bermain di benua Afrika adalah sebuah tantangan yang perlu dicoba oleh banyak pesepakbola professional sebelum mereka memutuskan untuk gantung sepatu. Kapan lagi bisa bermain di bawah ancaman tawon, hujan petir, dan angin kencang yang datang tanpa bisa diprediksi.

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...