Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Laga Pamungkas Liga 1 2019 Tak Serentak, PT LIB Berikan Alasan Ini

Laga Pamungkas Liga 1 2019 Tak Serentak, PT LIB Berikan Alasan Ini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya buka suara mengapa pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2019 tidak diadakan bersama dalam satu waktu kick-off yang sama. Alasannya dikarenakan kepastian juara Liga 1 2019 sudah ditentukan, Bali United menjadi yang terbaik pada kompetisi musim ini.

Kepala Media PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan sejak awal pihaknya sudah memberitahukan ke klub bahwa untuk jadwal pekan ke-34 Liga 1 2019 masih bisa berubah. Itu tergantung dari penentuan juara dan tiga tim yang terdegradasi.

Tapi begitu, pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Bali United sudah memastikan menjadi juara. Lalu dua pekan selanjutnya, tiga tim yaitu Perseru Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra sudah dipastikan terdegradasi.

Untuk itu, PT LIB kembali memakai jadwal pertandingan yang sejak awal diberikan ke klub. Sebanyak 18 klub akan bertarung mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 pada 21-22 Desember mendatang.

“Jadi begini, sejak awal kompetisi, kami sudah memberikan jadwal ke klub-klub dan menyebutkan bahwa pertandingan pekan ke-34 masih tentatif. Karena, kami harus melihat tim yang berpeluang juara dan degradasi,” kata Hanif Marjuni.

“Lalu, Bali United sudah keluar sebagai juara. Sementara sudah ketahuan juga tiga tim yang terdegradasi.”

“Jadi kami putuskan untuk . . . . . . memakai jadwal yang sebelumnya sudah kami share ke teman-teman klub,” kata Hanif Marjuni menambahkan.

Dari laman PT LIB memang sudah terlihat perubahan jadwal pertandingan untuk pekan ke-34 Liga 1 2019. Untuk Bali United melakukan pertandingan berbeda dengan mengadakan pertandingan pada malam hari.

Dijadwalkan, Bali United akan melawan Madura United pada pekan ke-34 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019). Kick-off pertandingan itu akan diadakan pada pukul 19.00 WIB.

“Untuk Bali United bermain malam hari karena sekalian ada awarding juara ke mereka,” kata Hanif Marjuni.

“Kami akan menambahkan satu jam setelah pertandingan Bali United melawan Madura United untuk penyerahan trofi juara.”

“Momen ini sekaligus mengumumkan siapa pemain terbaik di Liga 1 2019,” kata Hanif Marjuni mengakhiri.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...