Home > Berita Bola > Kurniawan Resmi Menukangi Klub Malaysia Musim Depan

Kurniawan Resmi Menukangi Klub Malaysia Musim Depan

Jakarta – Presiden Sabah FA, Datuk Peter Anthony, mengungkap alasan menggaet Kurniawan Dwi Yulianto, sebagai pelatih. Menurutnya, pengalaman mantan punggawa Timnas Indonesia itu dalam dunia sepakbola jadi pertimbangan utama memilihnya.

Kurniawan Resmi Menukangi Klub Malaysia Musim Depan

Saat masih aktif sebagai pemain sejumlah klub Indonesia pernah diperkuatnya seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, sampai PSM Makassar. Bahkan, Kurniawan juga sempat merumput di Eropa bersama Sampdoria dan FC Luzern.

Bagi Kurniawan, Liga Malaysia bukanlah pengalaman baru. Pada 2005 lalu, ia dikontrak Sarawak FA dan berhasil membuktikan ketajamannya dengan mengemas 29 gol dari 31 pertandingan.

Dalam dunia kepelatihan prestasi Kurniawan juga cukup bersinar. Ia yang ditunjuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019, dan sukses mendulang medali perak di ajang tersebut.

“Seperti yang kita ketahui, ia [Kurniawan] adalah seorang pesepakbola profesional untuk Indonesia dan telah bermain di klub sepakbola Malaysia selama beberapa tahun dan . . . . . . telah memimpin beberapa tim sebelumnya di Indonesia, sebelum kami memanggilnya untuk mengepalai pasukan Tambadau Sabah untuk musim 2020,” tulis Datuk Peter dalam laman media sosialnya.

Nantinya, Kurniawan akan didampingi oleh Jelius Ating dan Burhan Ajui, yang duduk sebagai asisten pelatih. Ia pun juga akan bekerjasama dengan Imam Sofie Faizal, yang dipercaya sebagai pelatih fisik.

“Saya berharap dengan kemitraan tim pelatih yang baru dan kerja sama dari semua pihak, kita dapat memperkuat lagi tim menghadapi Liga Super tahun depan,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...