Home > Berita Bola > Klopp Bicara Perasaannya Jika Menangkan Piala Dunia Antar Klub

Klopp Bicara Perasaannya Jika Menangkan Piala Dunia Antar Klub

London – Liverpool sangat berambisi untuk menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub jelang digelarnya laga final. Jika menang, maka the Reds akan meraih trofi pertamanya dari kompetisi tersebut.

Klopp Bicara Perasaannya Jika Menangkan Piala Dunia Antar Klub

Perlu diketahui bahwa Liverpool pernah merasakan kompetisi tersebut pada tahun 2005 lalu. Namun sayang mereka gagal menggenggam piala karena menyerah dengan skor skor 0-1 atas Sao Paulo di babak final.

Kini, mereka berpeluang untuk membawa pulang trofi tersebut. Keberhasilannya menjuarai Liga Champions pada musim lalu membuat Liverpool mendapat tiket untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub 2019 sebagai wakil dari Eropa.

Dan, pada babak final yang berlangsung hari Minggu (22/12/2019) dini hari WIB di Khalifa International Stadium, mereka lagi-lagi harus berhadapan dengan wakil asal Brasil. Kali ini, Flamengo bakalan menjadi lawannya.

Menjelang duel final, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya punya banyak sekali pertanyaan di dalam benaknya. Klopp merasa asing karena Piala Dunia Antarklub adalah ajang yang belum pernah ia ikuti sebelumnya.

“Saya tidak tahu bagaimana anda melakukan pendekatan pada sesuatu yang . . . . . . tak pernah dilakukan sebelumnya – rasanya seperti mendarat di bulan,” ujarnya kepada reporter, seperti yang dikutip dari Goal International.

Ini sangat berarti kepada mereka [fans di Amerika Selatan] tetapi untuk pemain? Tidak. Apakahg lebih berarti dari final Liga Champions melawan Tottenham? Lebih dari Chelsea [di final Piala Super]?” lanjutnya.

Saat pemain kami bermain, mereka menunjukkan keinginan untuk menang. Apakah menjadi keuntungan bagi keseuruhan negara atau benua bila Flamengo lebih ingin memenangkan itu? Saya tak tahu. Mexico lebih menginginkannya ketimbang orang-orang di Inggris dan kami mengalahkan tim mereka, jadi kami akan lihat lagi nanti,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...