Home > Berita Bola > Kippersluis Ungkap Suka Duka Perkuat Persib

Kippersluis Ungkap Suka Duka Perkuat Persib

Kevin van Kippersluis menceritakan suka dukanya selama menjadi pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung kepada media Belanda. Kevin van Kippersluis mengaku takjub dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Terlebih Persib Bandung memiliki suporter setia, Bobotoh yang selalu menunjukkan dukungan yang luar biasa.

Kevin van Kippersluis juga mengaku popularitasnya melonjak drastis begitu tiba di Indonesia. Jumlah followers di media sosial Instagramnya bahkan bertambah sampai 100 ribu.

“Saya tidak melebih-lebihkan, ada 150 orang yang hadir di konferensi pers pertama saya. Atmosfer yang luar biasa,” kata Kevin van Kippersluis.

Seminggu kemudian Kippersluis mendapati fakta mencengangkan karena sebanyak 30.000 tiket penonton habis terjual saat Persib Bandung bertanding di Stadion Si Jalak Harupat.

“Saat kami menyapa mereka dari tengah stadion, kami mendapat sambutan luar biasa. Sampai merinding rasanya. Betapa hebatnya sepak bola di sini,” katanya lagi.

Tidak hanya pengalaman suka, pemain asal Belanda itu juga pernah mengalami kejadian-kejadian tidak menyenangkan saat berseragam Persib. Kevin van Kippersluis mengaku tidak tahan dengan kemacetan lalu lintas yang sering terjadi. 

“Saya harus berkendara sejauh 20 kilometer ke tempat latihan dan itu membutuhkan waktu selama satu setengah jam. Jika jalanan sedang lancar maka itu memakan waktu . . . . . . 40 menit,” kata Kippersluis.

Pemain berusia 26 tahun itu juga sempat berada dalam situasi mencekam saat bus yang dikendarai oleh Persib Bandung tiba-tiba dilempar batu oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Beberapa pemain bahkan harus mendapat perawatan medis karena insiden itu. Berbagai suka-duka itu akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi Kevin van Kippersluis.

“Selama setengah tahun ini saya memiliki periode yang baik. Mendapatkan pengalaman dan pendapatan yang tidak mengecewakan. Kemudian saya akan melihat dimana petualangan selanjutnya mengundang,” katanya.

Setelah kontraknya berakhir pada Desember 2019, klub Liga 1, Persib Bandung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Kevin van Kippersluis. Sampai sekarang Kippersluis belum mau membeberkan tim mana yang akan ia bela selanjutnya.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...