Home > Berita Euro > Kiper Burnley Bertekad Jadi Pilihan Utama Timnas Inggris di Euro 2020

Kiper Burnley Bertekad Jadi Pilihan Utama Timnas Inggris di Euro 2020

London – Penjaga gawang Burnley Nick Pope bertekad jadi pilihan utama tim nasional Inggris untuk gelaran Euro 2020 mendatang.

Kiper Burnley Bertekad Jadi Pilihan Utama Timnas Inggris di Euro 2020

Pope dimainkan sejak menit awal untuk kali pertama saat Inggris menumbangkan Kosovo bulan lalu, dengan manajer Gareth Southgate memutuskan untuk menepikan Jordan Pickford setelah mengamankan kelolosan.

Pope sendiri kembali jadi kiper andalan Burnley musim ini usai absen hampir sepanjang gelaran kemarin karena cedera bahu, dan meneruskan penampilan apiknya seperti musim 2017/18 yang waktu itu membuatnya diangkut skuad Inggris ke Piala Dunia.

Ditanya soal peluangnya untuk menggeser Pickford di turnamen musim panas depan, Pope menjawab: “Itu mungkin saja. Itu adalah target, namun itu masih jauh, masih ada banyak hal yang bisa terjadi . . . . . . sampai turnamen itu tiba,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

“Jika saya terlalu banyak mengerahkan energi guna memikirkan itu, hal itu justru membuat mata saya melewatkan bola.

“Saya masih terbilang sangat baru [untuk timnas], lima atau enam kali masuk skuad, dua caps, jadi itu masih tahapan yang sangat awal dalam karier Inggris saya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...