Home > Berita Piala Dunia > Ketum PSSI Bicara Soal Persiapan Piala Dunia U-20

Ketum PSSI Bicara Soal Persiapan Piala Dunia U-20

PSSI sudah menyiapkan pemain untuk membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air tahun 2021. Selain dimatangkan dengan proyek internal, pemain itu juga diharapkan berkembang di klub.

“Kami jelaskan pemainnya U-19 yang sudah ada list nama yang akan main nanti, ditambah dengan Garuda Select yang sedang berlatih,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (16/12/2019).

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, juga mengungkapkan rencana Timnas Indonesia mengadakan uji coba sebelum mengikuti Piala Dunia U-20.

“Mereka menjalani pertandingan hingga Maret 2020. Kami mempersiapkan sekitar 12 uji coba melawan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai dari FIFA yang tinggi seperti Iran, Arab Saudi, Uzbekistan, dan lainnya,” katanya.

Selain Timnas Indonesia, PSSI juga mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi tuan rumah yang baik. Salah satunya berkaitan dengan jaminan kemudahan dari Pemerintah Indonesia . . . . . . bagi peserta.

“Mereka akan membawa barang-barang kebutuhan sehingga harus dipastikan tidak kena pajak,” katanya.

Juga persiapan dari sisi layanan telekomunikasi, fiber optik dan kemudahan-kemudahan lain untuk bisa mengakses pertandingan.

Memajukan Sepak Bola Indonesia

Menurut mantan Kapolda Jabar itu, Presiden Jokowi juga memberi arahan untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

“Beliau mengarahkan soal sepak bola di kita agar maju, kemudian agar bagus agar sesuai keinginan masyarakat karena sepak bola salah satu olahraga yang digemari oleh rakyat,” katanya.

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...