Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kekesalan Fans Barca Usai Ditahan Imbang Real Madrid

Kekesalan Fans Barca Usai Ditahan Imbang Real Madrid

Kegagalan Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid dalam lanjutan pertandingan kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 bertajuk El Clasico, Kamis (19/12/19) ternyata berbuntut panjang.

Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Real Madrid dalam pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini. Akibat hasil kurang memuaskan itu, penggemar Blaugrana pun menunjuk sosok Ernesto Valverde sebagai kambing hitam.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Star, fans Barcelona dilaporkan sangat kecewa dengan penampilan tim kesayangannya di bawah komando Ernesto Valverde. Mereka pun mendesak agar pelatih 55 tahun itu segera dipecat.

Melalui media sosial Twitter, fans Barcelona rama-ramai menggunakan tagar #ValverdeOut sebagai bentuk protes atas hasil kurang maksimal dalam pertandingan El Clasico menghadapi Real Madrid.

“Taktik Valverde membuat saya mengantuk,” bunyi cuitan salah satu pendukung Barcelona setelah hasil imbang 0-0 dengan Real Madrid.

Sementara itu, Ernesto Valverde sendiri justru lebih sibuk membela diri setelah Barcelona gagal meraih kemenangan atas Real Madrid.

“Kami tidak tahu bagaimana caranya keluar dari tekanan. Para pemain menemui jalan . . . . . . buntu untuk mencetak gol. Kami tidak memiliki kesinambungan dalam pertandingan itu,” kata Valverde setelah pertandingan.

Seperti diketahui, Barcelona hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat melawan Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama musim ini yang diadakan di Camp Nou. Bermain di kandang sendiri, Lionel Messi dan kolega dibuat tidak berkutik oleh pertahanan kokoh Los Blancos.

Hasil imbang tanpa gol itu tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara LaLiga Spanyol. Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, sedangkan Real Madrid yang hanya kalah selisih gol berada di peringkat kedua.

x

Check Also

Kapten Real Betis Optimistis Jelang Hadapi Barcelona Pekan Ini

Barcelona – Saat ini Barcelona ditangani oleh pelatih baru Xavi Hernandez. Bersama Xavi Barca sukses ...