Home > Berita Bola > Kekecewaan Umuh Terkait Kegagalan Persib Masuk Lima Besar

Kekecewaan Umuh Terkait Kegagalan Persib Masuk Lima Besar

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku kecewa karena tidak bisa mewujudkan target Maung Bandung finis di peringkat lima besar klasemen akhir kompetisi Liga 1 musim 2019.

Walau dalam tiga pekan terakhir Persib Bandung bisa meraih sembilan poin, nyatanya anak asuh Robert Alberts itu menempati peringkat ke enam saat liga berakhir. Maung Bandung terpaut dua poin dengan Madura United yang menempati posisi kelima.

“Kalau lihat situasi tentu tidak puas, harapan kalau kita bisa menang kemarin, misal saat lawan Bali (pekan ke-29 Liga 1 musim 2019) menang, kemarin kita bisa finis di posisi tiga atau dua malah,” kata Umuh di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Walau begitu, ia mengaku tetap memberi bonus kepada para pemain Persib. Karena sebelumnya ia sudah berjanji apabila dalam tiga pertandingan terakhir Persib Bandung bisa menang, ia akan memberi bonus.

“Hari ini saya sudah kasih bonus Rp150 juta ke mereka, asal tiga kali (pertandingan) tidak kalah,” kata dia menambahkan.

Menatap musim kompetisi 2020, . . . . . . Umuh mengaku akan mempersiapkan klub berbaju biru itu untuk bisa menjuarai kompetisi bergengsi di Tanah Air ini. Walaupun begitu, ia juga menyebut akan ada beberapa pemain Maung Bandung yang mengundurkan diri.

“Ada beberapa pemain yang bukan dilepas, tapi mengundurkan diri. Saya bilang kalau bisa tetap di Persib karena tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara,” kata Umuh menegaskan.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa dua pemain asing baru, yaitu Omid Nazari dan Nick Kuipers akan meneruskan kontraknya bersama Maung Bandung.

“Kalau Nick sama Omid udah jelas (lanjut kontrak),” katanya.

x

Check Also

Setiap Klub Kini Wajib Bayarkan Iuran BPJS Pemainnya

Jakarta – Kini setiap klub di Indonesia diwajibkan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan dan BPJS ...