Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Joao Felix Mengaku Tak Menyangka Dibeli Dengan Harga Mahal

Joao Felix Mengaku Tak Menyangka Dibeli Dengan Harga Mahal

Penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix, mengaku merasa takjub bahwa harga transfernya dari Benfica begitu tinggi. Joao Felix dibeli Atletico Madrid dari Benfica pada bursa transfer Liga Spanyol musim panas lalu.

Harganya spektakuler karena mencapai 126 juta euro atau hampir 2 triliun rupiah. Saat itu nilai pasar Joao Felix ditaksir situs Transfermarkt hanya sekitar 70 juta euro. Dengan harga 126 juta euro, Atletico Madrid berarti membayar lebih mahal daripada klausul pelepasan sang penyerang yang diketahui hanya sebesar 120 juta euro.

Pembelian Joao Felix juga menjadi transfer termahal ketiga di dunia sepanjang sejarah. Harganya hanya kalah dari Neymar (222 juta euro) saat dibeli PSG dari Barcelona pada 2017 dan Kylian Mbappe (135 juta euro) waktu dibeli PSG dari AS Monaco. Dalam wawancara dengan A Bola, Joao Felix mengaku masih merasa takjub dengan harga transfernya itu.

“Setelah menandatangani kontrak, saya berpikir: ‘Gila, saya berharga 126 juta euro!’,” kata pemain berusia 20 tahun ini.

“Tapi, harga itu tidak menjadi beban bagi saya. Saya hanya . . . . . . fokus pada apa yang terjadi di atas lapangan.”

Saat ini Joao Felix belum tuntas membuktikan dirinya layak dihargai begitu tinggi. Dia baru mencetak 4 gol dalam 16 penampilan buat Atletico Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions. Musim lalu bersama Benfica, Joao Felix bisa mencetak 20 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

“Saat ini saya berlatih keras untuk membuat diri semakin kuat. Saya yakin semua pengorbanan akan membuahkan hasil. Gol akan datang dengan sendirinya,” kata Joao Felix.

Pada November lalu, Joao Felix menerima anugerah Golden Boy Award sebagai pemain U-21 terbaik di Eropa.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...