Home > Berita Bola > Jacksen Sudah Kantongi Rencana Jika Persipura Terusir Dari Jayapura Musim Depan

Jacksen Sudah Kantongi Rencana Jika Persipura Terusir Dari Jayapura Musim Depan

Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan kekagumannya terhadap Kota Sidoarjo yang sudah menjadi kandang sementara timnya di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil ini bahkan mengaku masih ingin bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk Liga 1 musim depan, jika Stadion Mandala yang sedang direnovasi belum bisa digunakan.

“Kita sangat berterima kasih untuk Sidoarjo dan saya yakin musim depan kita belum bisa menggunakan Stadion Mandala. Saya rasa tidak salah kalau kita melanjutkan home base di Sidoarjo,” kata Jacksen.

Melihat kondisi timnya sebagai musafir yang menjadi beban berat, Jacksen justru menganggap Stadion Gelora Delta seperti rumah sendiri. Pasalnya, Persipura seolah memiliki tuah saat bermain di stadion itu dengan mendapatkan banyak poin, walaupun beberapa pertandingan juga sempat kehilangan poin sempurna.

“Kita selama di Sidoarjo cukup nyaman sebenarnya, walau kita banyak kehilangan poin di sana, tapi kita . . . . . . juga sering dapat poin,” katanya.

“Saya selalu berkaca pada pengalaman klub-klub lain, seperti beberapa tim yang kondisinya menjadi tim musafir tapi tidak bisa mencapai hal seperti kita.”

“Ini sangat luar biasa dan saya juga sangat berterima kasih kepada pengurus stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sudah mengizinkan kami main di sana,” katanya.

Maka bukan tidak mungkin jika Persipura tetap akan menjalani pertandingan kandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Liga 1 2020 mendatang.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...