Home > Berita Bola > Inilah Tugas Rahmad Darmawan Usai Resmi Jadi Pelatih Madura United

Inilah Tugas Rahmad Darmawan Usai Resmi Jadi Pelatih Madura United

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan bahwa Rahmad Darmawan akan ditetapkan sebagai pelatih sekaligus manajer untuk musim 2020. Gerak cepat langsung dilakukan manajemen Madura United untuk menyambut musim 2020 dengan menunjuk Rahmad Darmawan.

Manajemen Madura United pun menetapkan sosok Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru Laskar Sapeh Kerrab untuk menggantikan peran Rasiman. Perkenalan Rahmad Darmawan ke publik dilakukan manajemen Madura United di Hotel Bliss Surfer, Bali pada Senin (23/12/2019) pukul 00.05 WIB.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro yakin akan kemampuan Rahmad Darmawan dalam menangani tim Laskar Sapeh Kerrab. Madura United finis pada posisi kelima klasemen akhir Liga 1 2019 dengan 53 poin. Haruna juga menjelaskan apa alasan manajemen Madura United cepat dapat mengontrak pelatih Rahmad Darmawan.

“Memperkenalkan pelatih baru, kami punya rencana lebih cepat,” kata Haruna.

“Tim ini akan dipersiapkan lebih dini, kami tidak mau ketinggalan kereta.”

Haruna menjelaskan pemilihan Rahmad Darmawan juga sudah sudah dibicarakan dengan internal klub. Menurut Haruna Soemitro, dia tidak akan ragu dengan kualitas dari Rahmad Darmawan. Haruna . . . . . . mengatakan, pelatih lokal sekelas Rahmad Darmawan dianggap sangat layak untuk menangani Madura United.

“Kami punya keyakinan dengan kualitas pelatih lokas sekelas coach RD. Kami yakin karakter Madura United bisa dikembangkan,” kata Haruna.

“Klub menyematkan coach RD sebagai pelatih dan juga sekaligus manajer tim.”

“Nanti, teknis ataupun nonteknis akan ada satu pintu dan dibantu oleh coaching staff yang lain,” kata Haruna.

Madura United memberikan tugas ganda kepada Rahmad Darmawan, sang pelatih juga harus mengemban tugas sebagai manajer tim. Alhasil, ini merupakan hal baru untuk Madura United sehingga Rahmad Darmawan juga diberi keleluasaan untuk menentukan pemain baru.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...