Home > Berita Bola > Inilah Momen De Gea Lakukan Blunder Saat Lawan Watford

Inilah Momen De Gea Lakukan Blunder Saat Lawan Watford

David de Gea melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan gol pertama Watford ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road. Bertindak selaku tamu, Man United dikalahkan sang juru kunci klasemen sementara dengan skor 0-2.

Blunder De Gea terjadi pada menit ke-50 saat dia gagal menangkap upaya pemain tuan rumah, Ismaila Sarr. Berawal dari tendangan bebas, Watford memiliki peluang saat bola dikirim ke kotak penalti.

Umpan free-kick itu dusundul pemain bek Christian Kabasele, yang melanjutkannya ke arah Sarr. Sarr menyambut bola dengan tembakan langsung yang memantul rumput. Tembakan pemain Senegal itu sebenarnya tidak kencang-kencang amat dan tepat ke arah tangkapan De Gea.

Tapi, De Gea seperti menangkap angin karena bola yang kelihatannya mudah itu malah lepas dari tangkapan dua tangannya dan masuk ke gawang. Blunder De Gea untuk Manchester United ini mengawali bencana yang berujung kekalahan Setan Merah.

Kiper asal Spanyol itu kebobolan untuk kali kedua dalam . . . . . . pertandingan ini melalui eksekusi penalti Troy Deeney (54′). De Gea sangat rapuh karena dua gol yang bersarang ke gawangnya lahir dari dua percobaan tepat sasaran pertama yang dimiliki Watford.

Ditambah lagi, data Opta yang semakin menegaskan kepayahan sang penjaga gawang. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain lain yang melakukan blunder berujung gol untuk lawan lebih dari De Gea (6 kali). Kekalahan dari Watford ini pun membuat Man United turun ke posisi 8 di klasemen sementara Liga Inggris.

x

Check Also

Berpisah Dengan Solskjaer , Harry Maguire: Dia Adalah Legenda Di Klub

Manchester – Manchester United beberapa hari lalu memutuskan untuk memutus kerja sama dengan Ole Gunnar ...