Home > SEA Games > Indra Sjafrie Tegaskan Pemain Timnas U-22 Indonesia Fit Jelang Final SEA Games 2019

Indra Sjafrie Tegaskan Pemain Timnas U-22 Indonesia Fit Jelang Final SEA Games 2019

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri memberikan update terkini pada Senin (9/12/2019) jelang pertandingan final SEA Games 2019 melawan Vietnam yang akan dilaksanakan Selasa (10/12/2019). Sehari jelang pertemuan dengan Vietnam, Indra menegaskan persiapan berjalan lancar.
Ia juga mengatakan seluruh pemainnya dalam keadaan siap tempur.

“Alhamdulillah 20 pemain semua siap. Tidak ada yang tidak fit, fit semua. Kita sudah siap untuk pertandingan besok malam pukul 20.00,” kata Indra.

Pernyataan Indra Sjafri ini sekaligus memberi kabar positif terkait kondisi kebugaran pemain timnas U-22 Indonesia. Sebelumnya, pada pertandingan semifinal melawan Myanmar, beberapa pemain mengalami cedera hingga merasakan kram jelang akhir pertandingan seperti Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri.

Indra Sjafri juga menyinggung prediksinya soal final SEA Games 2019 yang menjadi kenyataan. Indra memang pernah mengatakan prediksi bahwa Indonesia akan menantang Vietnam sekali lagi dan hal itu terjadi di final, pasca Garuda Muda takluk 1-2 dari Vietnam di fase grup SEA Games 2019.

“Saya juga tidak mau bilang Vietnam jauh lebih baik dari kami,” kata Indra Sjafri.

“Tadi saat 2 x 45 menit, Vietnam mengalami kesulitan menghadapi kami. Ini nasib saja Vietnam bisa menang.”

“Mudah-mudahan bisa bertemu lagi nanti di final,” kata Indra Sjafri saat itu.

Sekarang prediksi Indra menjadi kenyataan. Mantan pelatih Bali United ini mengimbau para pemainnya untuk bekerja keras dan meminta doa dari maysarakat Indonesia.

“Sudah ditakdirkan tuhan. Jadi permintaan saya dikabulkan, tinggal bagaimana (kita) berjuang nanti. Takdir baik untuk kita atau untuk mereka (Vietnam).”

“Dua pilihan di dunia ini, kita juara atau mereka yang juara. Niat baik . . . . . . bismillah usaha yang keras dan doa, dibantu juga (doa) masyarakat di tanah air,” kata Indra.

Indra juga mengaku sudah mengevaluasi kesalahan-kesalahan pada pertandingan melawan Vietnam sebelumnya.

“Sudah dievaluasi, Saya sudah kasih tahu ke anak-anak. Kita memastikan game plan untuk besok, lalu kedua memastikan 11 pemain yang akan diturunkan,” kata Indra.

Saat ditanya apakah timnas U-22 Indonesia mengalami tekanan, Indra menyatakan tidak mau mengalami tekanan yang berat hingga mengalami stres.

“Tidak Ada, ya kecil lah (tekanan jelang lawan Vietnam). Kalau sampai stres itu orang yang hampir meninggal dunia mengalami sakaratul maut. Ini hanya final SEA Games, kenapa harus stres?,” katanya.

Timnas U-22 Indonesia akan bertemu Vietnam dalam partai final SEA Games 2019 untuk cabor sepak bola putra di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa (10/12/109). Indonesia ke final setelah menang 4-2 atas Myanmar, sedangkan Vietnam mengalahkan Kamboja empat gol tanpa balas pada semifinal.

Uniknya, Indonesia dan Vietnam jadi yang terbaik soal catatan mencetak gol dan paling minim kebobolan dengan selisih gol sama yaitu plus 17. Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas 21 gol dan hanya empat kali kebobolan.

x

Check Also

Menpora Minta Timnas U-22 Indonesia Tak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-22 Indonesia ...