Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Indra Sjafrie Lebih Suka Bicarakan Tim Dibanding Hanya Menyoroti Osvaldo Haay

Indra Sjafrie Lebih Suka Bicarakan Tim Dibanding Hanya Menyoroti Osvaldo Haay

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, tak mengistimewakan pencapaian Osvaldo Haay selama SEA Games 2019. Meski, penyerang Garuda Muda itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol.

Indra Sjafrie Lebih Suka Bicarakan Tim Dibanding Hanya Menyoroti Osvaldo Haay

Sosok berusia 22 tahun itu mengemas gol ke gawang empat tim peserta Grup B, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos. Hanya Vietnam saja yang gawangnya tak dibobol Osvaldo.

Menurut Indra, catatan yang didapatkan Osvaldo, adalah berkat kerja keras seluruh pemain. Tanpa adanya hal tersebut ia yakin bintang Persebaya Surabaya itu tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Selain itu, cedera yang dialami Muhammad Rafli, ikut berpengaruh terhadap gemilangnya Osvaldo. Mengingat Indra lebih percaya memainkan penggawa Arema FC . . . . . . tersebut bila dalam kondisi fit.

“Osvaldo menjadi andalan karena Rafli cedera. Ya, dia pemain yang bagus dan dia bisa mencetak gol karena dia bermain,” kata Indra.

“Saya sudah katakan, 20 pemain yang dibawa ke sini adalah anak-anak bangsa terbaik. Saya 1.000 persen percaya. Bukan hanya Osvaldo, saya percaya pada semua,” Indra menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Targetkan Timnas U-23 Indonesia Lolos Piala Asia

Jakarta – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya menunjuk Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Asia ...