Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Sepakat Kembali Perkuat Milan

Ibrahimovic Sepakat Kembali Perkuat Milan

Penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan sudah menerima kembali tawaran untuk memperkuat mantan klubnya, AC Milan. Berita itu dikonfirmasi oleh dua pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano.

“Zlatan Ibrahimovic kembali! Dia sudah menerima tawaran AC Milan. Dia akan tiba di Milan dalam beberapa hari ke depan,” kata Fabrizio Romano di @Fabrizio Romano.

“Zlatan Ibrahimovic sudah mengatakan ‘ya’ kepada Milan. Striker Swedia sudah memutuskan di menit terakhir untuk kembali ke Serie A dan menerima tawaran AC Milan,” kata Di Marzio.

Menurut Di Marzio, Ibra akan teken kontrak selama enam bulan alias setengah musim 2019-20 (sampai Juni 2020. Milan merekrutnya gratis karena kontrak Ibrahimovic sudah berakhir dengan Los Angeles (LA) Galaxy pada Desember ini.

Ibra kembali bermain di Serie A setelah terakhir bermain di sana pada 2012. Dalam kariernya, striker berusia 38 tahun sudah membela tiga klub Italia: Juventus (2004-2006), Inter Milan (2006-2009), dan AC Milan (2010-2012).

Selain ketiga . . . . . . klub itu, Ibra sempat bermain untuk Barcelona, PSG (Paris Saint-Germain), dan Manchester United. Sejumlah trofi sudah diraihnya bersama klub-klub itu. Kedatangan Ibrahimovic mengakhiri saga transfer yang sempat mengaitkannya dengan Napoli dan Bologna. Pengalaman, mentalitas, dan kualitasnya diharapkan bisa memotivasi rekan setimnya di AC Milan.

Pasalnya, musim ini performa AC Milan tidak membaik. Pergantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli juga tidak banyak membantu. Ibra dapat menjadi mentor sekaligus pesaing bagi dua striker Milan saat ini: Krzysztof Piatek dan Rafael Leao.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...