Home > Berita Bola > Henderson Ungkap Perasaannya Usai Liverpool Juarai Piala Dunia Antar Klub

Henderson Ungkap Perasaannya Usai Liverpool Juarai Piala Dunia Antar Klub

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku cukup menyenangkan mendengar status timnya sebagai juara dunia. Liverpool menundukkan Flamengo dengan skor 1-0 dalam partai final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Ahad dini hari WIB.

“Terdengar menyenangkan,” kata Henderson pendek selepas pertandingan dilansir laman resmi Liverpool.

“Saya sangat senang kami memutuskan datang ke sini dan melakukan apa yang ingin kami lakukan,” katanya menambahkan.

Setelah 38 tahun, Liverpool akhirnya merajai Piala Dunia Antarklub. Liverpool sempat dihadapkan pada pilihan untuk memecah tim sebelum berangkat ke Qatar, karena hanya sehari sebelum pertandingan semifinal mereka dijadwalkan bertanding di perempat final Piala Liga Inggris.

Manajer Juergen Klopp memutuskan membawa hampir seluruh pemain senior yang kondisinya bugar ke Qatar dan mempercayakan pertandingan Piala Liga Inggris kepada tim U-23, yang berakhir dengan kekalahan 0-5 dari Aston Villa tapi tak luput dari pujian atas mentalitas para pemain muda yang tampil. Di Qatar, Liverpool menjalani “Liverpool Way” khas mereka, yaitu memetik kemenangan dengan jalan tersulit, menyingkirkan Monterrey dari semifinal lewat gol menit-menit akhir dan menundukkan Flamengo melalui babak tambahan.

Roberto Firmino jadi aktor utama dalam dua hasil itu, mencetak gol kemenangan atas Monterrey maupun Flamengo.

“Kami melewati dua pertandingan sulit disertai babak tambahan, tapi saya kami pantang menyerah dan sekali lagi memperlihatkan mentalitas hebat untuk menemukan kemenangan,” katanya.

“Kami melewatkan beberapa kesempatan besar, tapi terus berjuang dan berjuang untuk memecahkan kebuntuan, tentu saya senang kami bisa melakukannya dan tetap menjaga catatan nirbobol,” kata Henderson melengkapi.

Pesta sesaat

Kemenangan atas Flamengo menandai raihan trigelar unik bagi Liverpool di Liga Champions, Piala Super Eropa, dan . . . . . . Piala Dunia Antarklub. Hal itu semakin dilengkapi dengan catatan tidak terkalahkan di Liga Inggris yang mereka puncaki dengan koleksi 49 poin dari 52 poin tersedia dan masih unggul 10 poin dari pesaing terdekat walau melewatkan pekan ini di Qatar.

Walau begitu, Henderson tidak mau torehan-torehan itu melenakan Liverpool. Ia menegaskan, Liverpool hanya akan mengadakan pesta sesaat di atas lapangan Stadion Internasional Khalifa, sebelum beristirahat, pulang ke Inggris dan bersiap tampil lagi di Liga Inggris.

“Kami harus terus melangkah maju, ada banyak pertandingan besar yang akan datang dan pertandingan-pertandingan itu datang dengan cepat,” kata Henderson.

“Tentu saja kami bisa menikmati dan berpesta malam ini, tapi besok kami harus memulihkan kondisi dan segera bersiap untuk fokus menghadapi Leicester City,” kata sang kapten.

Setelah Firmino mencetak gol, Klopp mengambil langkah rasional untuk menambah banyak tenaga segar memasukkan James Milner, Divock Origi dan Xherdan Shaqiri secara berututan demi menjaga keunggulan.

Hal itu terbukti ampuh dan Liverpool menjaga keunggulannya sampai peluit tanda pertandingan selesai berbunyi mengantarkan Klopp dan tim Liverpool di Qatar berkalung medali juara serta dihujani confetti saat mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub perdana klub Merseyside Merah itu.

x

Check Also

Liverpool vs Arsenal Jadi Kloop vs Arteta Di Pinggir Lapangan

Inggris – Juergen Klopp dan Mikel Arteta terlibat keributan di pinggir lapangan karena duel Sadio ...