Home > Berita Bola > Guardiola Tak Lagi Pikirkan Peluang City Menangkan Liga Inggris

Guardiola Tak Lagi Pikirkan Peluang City Menangkan Liga Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sudah tidak lagi menganggap timnya punya peluang untuk mengejar gelar juara Liga Inggris yang akan menjadi keberhasilan tiga musim beruntun.

Pasalnya, kekalahan 2-3 dari Wolverhampton dalam pertandingan pekan ke-19 di Molineux, Jumat setempat (Sabtu WIB), membuat Man City sekarang tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dan punya satu pertandingan tunda simpanan.

“Jaraknya terlalu lebar sejak beberapa waktu yang lalu. Sungguh tidak realistis bagi saya memikirkan persaingan gelar juara,” kata Guardiola selepas pertandingan dilansir laman resmi Man City.

“Saya sudah ditanya hal ini berkali-kali dan jawabannya tetap sama,” katanya menambahkan.

Kekalahan dari Wolverhampton terjadi secara menyakitkan, karena Man City harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-12 menyusul kartu merah kiper Ederson Moraes. Dengan 10 pemain, Man City sempat unggul 2-0 atas tuan rumah melalui dwigol Raheem Sterling, tapi pada 10 menit terakhir Wolverhampton membalikkan keadaan melalui gol Raul . . . . . . Jimenez serta Matt Dohert menyusul gol Adama Traore hampir setengah jam sebelumnya.

“Menjalani 80 menit pertandingan 10 vs 11 tentu berat, penuh tuntutan. Kami tidak bisa mempertahankan keunggulan,” katanya.

Oleh karena itu, Guardiola menegaskan bahwa perkara menyalip Liverpool sudah tidak lagi ada di dalam kepalanya dan ia ingin Man City hanya fokus berusaha memenangi setiap pertandingan di depan mata.

“Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya dan bagaimana memenanginya. Tidak realistis memikirkan soal (menyalip Liverpool) itu. Dalam 48 jam kami harus main lagi,” kata Guardiola.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...