Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Mendulang 100 Kemenangan Dalam 134 Pertandingan

Guardiola Mendulang 100 Kemenangan Dalam 134 Pertandingan

Manchester – Kemenangan atas Sheffield United membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola kini mengemas kemenangan ke-100 di ajang Liga Primer Inggris.

Guardiola Mendulang 100 Kemenangan Dalam 134 Pertandingan

Spesialnya, pria Spanyol itu menorehkan pencapaian itu hanya dalam 134 pertandingan. Rekor ini menjadikan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu sebagai manajer tercepat dalam sejarah yang mampu meraih 100 kemenangan tercepat di ajang Liga Primer.

Sebelumnya catatan 100 kemenangan tercepat diraih Jose Mourinho dalam 142 laga. Namun, rekor pria Portugal itu kini telah dilampaui Guardiola.

Menghadapi Sheffield di Etihad Stadium, The Citizens sempat kesulitan menembus pertahanan sang tamu. Sepanjang paruh pertama, kedua tim bermain tanpa gol.

Barulah di babak kedua panggung partai jadi milik City. Tepat di menit ke-52, Sergio Aguero membuka keunggulan sebelum . . . . . . Kevin de Bruyne menggandakan skor delapan menit jelang laga rampung.

City menutup pertandingan lawan Sheffield dengan kemenangan clean sheet, 2-0.

Tambahan tiga poin ini membuat tim arahan Guardiola kukuh di posisi ketiga dengan raihan 41 angka, terpaut satu angka dengan Leicester City di posisi kedua dan tertinggal 14 poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling Berniat Pergi, Pep Guardiola Tidak Bisa Jamin Menit Bermain

Manchester – Raheem Sterling belum lama ini curhat ke media bahwa menit bermainnya di Manchester ...