Home > Berita Bola > Guardiola Belum Mau Bicarakan Kontrak Baru di Manchester City

Guardiola Belum Mau Bicarakan Kontrak Baru di Manchester City

Pep Guardiola menegaskan dirinya belum berpikir untuk menandatangani kontrak baru dengan Manchester City. Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City akan berakhir saat musim 2020-2021 selesai. Artinya, Pep Guardiola hanya memiliki waktu sekitar 18 bulan berada di Etihad Stadium.

Manchester City bersama Pep Guardiola menjadi klub yang disegani di Liga Inggris dalam 2 musim terakhir. Terbaru, Guardiola sukses mengantarkan The Citizens meraih treble domestik pada musim 2018-2019. Dalam tiga musim sejak 2016 lalu, pelatih asal Spanyol itu bisa mempersembahkan 2 titel juara Liga Inggris.

Tapi, mereka sekarang tertinggal 11 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020. Walau begitu, Guardiola mengklaim dirinya bahagia di Manchester City. Guardiola menilai terlalu dini untuk membahas soal kontrak baru.

“Saya sudah berada di Man City selama empat musim hingga musim ini berakhir dan akan menjadi tahun kelima pada musim depan,” kata Guardiola.

“Itu merupakan waktu yang lama, coba Anda tengok klub-klub lain memecat pelatih mereka minggu demi minggu. Itu berarti saya masih baik di sini.

“Soal . . . . . . penandatanganan kontrak baru, saya perlu melihat beberapa aspek dan apakah saya pantas untuk mendapatkannya.

“Itu bukan urusan saya dan klub belum mengonfirmasi. Saat ini kami bersiap untuk pertandingan berikutnya dan persiapan Natal bersama keluarga,” kata Guardiola menambahkan.

Mantan pelatih Barcelona itu sempat membantah soal klausul yang memungkinkan dirinya pergi pada akhir musim ini. Sekarang fokusnya adalah memberikan yang terbaik bagi The Citizens yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Jadwal padat sudah mengadang pasukan Guardiola menjelang akhir tahun 2019. Man City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada Jumat (27/12/2019), disusul pertandingan melawan Sheffield United, Minggu (29/12/2019).

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...