Home > Berita Bola > Gelar Klinik Kepelatihan, BUMN Rau Gandeng Indra Sjafrie

Gelar Klinik Kepelatihan, BUMN Rau Gandeng Indra Sjafrie

PT Pegadaian (Persero) Wilayah Riau dan PT Perkebunan Nusantara V menggandeng pelatih timnas U-23 Indra Sjafri dalam menggencarkan pelatihan singkat “Grassroot Football” di provinsi ini, Kamis petang.

Pelatihan singkat yang berlangsung di Kota Pekanbaru ini dihadiri 50 pelatih dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Provinsi Riau, seperti dari Kota Pekanbaru, Kota Duri, Kabupate Rokan Hulu, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

“Grassroot Football ini bertujuan untuk membina pesepak bola sejak usia dini karena pada dasarnya semua anak memiliki kesempatan untuk bisa bermain sepak bola,” kata Indra Sjafri.

Dalam kegiatan “Coaching Clinic Bersama Indra Sjafri” itu, pelatih berdarah Minang ini membagikan berbagai motivasi, arahan, serta teknik pengajaran pada anak-anak sesuai kategori usianya. Selain pelatihan yang diberikan untuk para pelatih, acara ini akan dilanjutkan dengan Grassroot Festival pada Jumat (27/12) di Lapangan PT PN V, Pekanbaru.

“Grassroot Festival ini merupakan bentuk praktik dari materi pelatihan yang sudah diberikan, nantinya akan diikuti sekitar 400 . . . . . . anak dengan rentang usia 6-12 tahun,” kata Pimpinan PT.Pegadaian Wilayah Riau Muhammad Nurkasan.

Nurkasan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak 2017 sebagai wujud kepedulian Pegadaian dalam membangun negeri. Dalam rangkaian itu, Pekanbaru merupakan kota ketujuh yang diberikan pelatihan. Ia berharap dengan pelatihan ini, kehadiran Pegadaian semakin terasa di tengah masyarakat seiring dengan potensi sepak bola di Riau yang diharap turut meningkat.

“Dalam meningkatkan potensi pesepak bola daerah. Setelah memberikan pelatihan ini, kami juga berencana mengadakan turnamen di tahun 2020,” katanya.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...