Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Muda PSM Senang Masuk Nominasi Terbaik di Liga 1 2019

Gelandang Muda PSM Senang Masuk Nominasi Terbaik di Liga 1 2019

Bandung – Gelandang muda PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar mengaku senang namanya masuk ke dalam nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2019, namun menolak pongah atas capaiannya itu.

Gelandang Muda PSM Senang Masuk Nominasi Terbaik di Liga 1 2019

Asnawi menunjukkan penampilan apik bersama PSM sepanjang musim ini. Ia tampil di 17 laga, satu diantaranya mengawali dari bangku cadangan, serta mempersembahkan satu gol. Asnawi bersaing dengan youngster Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre, dan winger Borneo FC Terens Owang Puhiri.

Saya sangat bersyukur. Tapi dengan pencapaian itu, saya masih perlu banyak belajar lagi. Jika saya terpilih, itu akan jadi motivasi saya untuk lebih berprestasi,” ujar Asnawi.

Selain dipanggil oleh timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019, penampilan cemerlang Asnawi membuat sejumlah klub meminati tenaganya, termasuk dari luar negeri. namun Asnawi mengaku masih dalam tahap komunikasi sambil menunggu keputusan manajemen PSM.

Saya lagi menunggu dari beberapa agen. Sekarang saya ada komunikasi, tapi masih belum berlanjut masih . . . . . . menunggu hasilnya. Kalau dari manajemen [PSM] sudah ada tawaran dan komunikasi, tapi masih menunggu ke depannya seperti apa,” jelas Asnawi.

Keberhasilan mengantar timnas U-22 memetik medali perak di SEA Games membuat kantong Asnawi makin tebal. Ia mendapatkan bonus sebesar Rp50 juta dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur [Nurdin Abdullah] yang memberikan apreasiasi. Ini pertama kali kami mendapatkan ini di ajang internasional. Target mungkin tahun depan atau dua tahun yang akan datang mendapatkan hasil yang baik di timnas senior,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...