Home > Berita Bola > Gaji Haaland Bakal Meroket Jika Gabung Manchester United

Gaji Haaland Bakal Meroket Jika Gabung Manchester United

Manchester United kelihatannya tidak akan main-main soal rencana transfer striker muda RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Manchester United sudah memprioritaskan perekrutan striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah jatuh hati kepada Erling Braut Haaland, yang menjadi anak asuhnya saat masih membesut Molde. Untuk mendapatkan Erling Braut Haaland, Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid, Juventus, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig.

Tidak mengherankan perebutan Haaland begitu sengit mengingat kebuasannya di depan gawang lawan. Penyerang asal Norwegia itu sudah mengoleksi 28 gol dari 22 penampilannya di semua kompetisi musim 2019-2020.

Kabar terbaru, Manchester United menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain 19 tahun itu. Tim Setan Merah berencana memawa Haaland senilai 76 juta pounds atau sekitar Rp,4 triliun pada Januari 2020.

Tidak sampai di situ, Manchester United akan memberikan tawaran gaji sensasional kepada Haaland. Pihak Manchester United berencana memberikan gaji senilai 200 ribu pounds atau sekitar Rp3,61 miliar per pekan kepada Haaland.

Nominal itu 10 kali lipat lebih besar dari gaji yang diterima Haaland di RB Salzburg. Wonderkid . . . . . . kelahiran Leeds itu menerima upah sebesar 20 ribu pounds atau sekitar Rp361 juta per pekan dari Salzburg.

Jika ia bergabung dengan Manchester United, maka bisa dipastikan setidaknya Haaland akan meraup gaji mencapai 9,6 juta pounds per tahun. Nominal gaji itu belum termasuk tambahan insentif berupa bonus performa dalam hal mencetak gol.

Laporan dari Give Me Sports turut menambahkan bahwa ia juga akan menghasilkan uang ekstra jika dapat membantu Man United kembali bertanding di Liga Champions dan memenangi trofi.

Rencananya pihak Tim Setan Merah akan tetap membiarkan Haaland bermain di Salzburg hingga musim 2019-2020 berakhir saat kesepakatan sudah tercapai. Haaland baru bergabung bersama tim utama Man United pada musim panas 2020 mendatang.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ingin Perkuat Manchester United Dengan Datangkan Pemain RB Leipzig

Manchester- Saat ini Ralf Rangnick resmi diperkenalkan sebagai juru taktik Setan Merah hingga akhir musim ...