Home > Berita Bola > Gabung Dortmund, Erling Braut Haaland Mendapat Kontrak Mewah

Gabung Dortmund, Erling Braut Haaland Mendapat Kontrak Mewah

Borussia Dortmund akhirnya menjadi pemenang dalam persaingan mendapatkan penyerang muda berbakat Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Minggu (29/12/2019), Borussia Dortmund mengumumkan sudah resmi membeli Erling Braut Haaland.

Hal itu berarti Borussia Dortmund sukses memenangi persaingan dengan klub-klub top Eropa macam Manchester United dan Juventus. Harga transfer Erling Braut Haaland dikabarkan hanya sekitar 20 juta euro atau sekitar 311 miliar rupiah.

Tapi, media Jerman, Bild, mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund membayar jauh lebih mahal dari angka itu untuk mendapatkan Haaland. Borussia Dortmund membayar 22 juta euro kepada RB Salzburg, yang merupakan angka klausul pelepasan striker berusia 19 tahun itu.

Kemudian ada komisi 15 juta euro yang dibayarkan untuk agen Haaland, Mino Raiola. Borussia Dortmund juga membayar 8 juta euro kepada RB Salzburg untuk harga tanda tangan Haaland.

Ditambah klausul pelepasan 22 juta euro, berarti gosip yang menyebut klub peminat harus membayar 30 juta euro kepada RB . . . . . . Salzburg untuk mendapatkan Haaland memang benar. Gaji Haaland juga membuat Borussia Dortmund mengeluarkan banyak uang.

Haaland akan dibayar 8 juta euro per tahun untuk kontrak selama 4,5 tahun. Permintaan gaji 8 juta euro per tahun itu yang kabarnya membuat Juventus mundur dari persaingan.

Berarti Dortmund harus mengeluarkan 36 juta euro untuk membayar gaji Haaland hingga musim panas 2024. Pengeluaran Borussia Dortmund untuk memiliki Haaland di dalam timnya berarti mencapai 81 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...