Home > Berita Bola > Everton Masih Akan Ditangani Ferguson Lawan Arsenal

Everton Masih Akan Ditangani Ferguson Lawan Arsenal

Everton secara resmi mengumumkan mereka akan tetap didampingi manajer interim Duncan Ferguson dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris melawan Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (21/12).

Hal itu disampaikan lewat akun twitter resmi klub, @Everton, pada Kamis malam WIB demi menjawab berbagai spekulasi mengenai kedatangan Carlo Ancelotti yang beberapa waktu lalu sempat juga dibantah oleh tim Merseyside Biru itu.

“Duncan Ferguson akan tetap menjalankan tugas sebagai manajer interim untuk pertandingan Liga Inggris di kandang melawan Arsenal pada Sabtu,” demikian pernyataan itu berbunyi.

Walau begitu, sejumlah media Inggris melaporkan bawah pertandingan itu akan jadi tugas terakhir Ferguson selaku manajer interim, karena Everton akan mengumumkan penunjukkan Ancelotti selepas pertandingan melawan Arsenal.

Sejauh ini, semenjak pemecatan Marco Silva, Ferguson sudah mendampingi Everton dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Tugas pertamanya berakhir dengan kemenangan dengan skor 3-1 atas Chelsea di Goodison Park dan . . . . . . ia berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 dalam kunjungan ke Old Trafford di pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Secara teknis Everton belum menelan kekalahan di bawah Ferguson karena mereka tersingkir dari babak perempat final Piala Liga Inggris karena diungguli Leicester City 2-4 dalam adu penalti setelah main imbang 2-2 pada Kamis dini hari WIB. Saat ini Everton berada di urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 18 poin atau hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

x

Check Also

Soft Launching Jakarta International Stadium Akan Undang Tiga Raksasa Liga Spanyol

Jakarta – Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) akan mengundang tiga raksasa Liga Spanyol, yakni ...